Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

“Fashion” Nissan March Tebar Pesona

Senin, Januari 25th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Bicara soal mobil bukan cuma membelah tentang harga, mesin, performa, efisiensi bahan bakar, atau fungsionalitas. Esensinya alat tranportasi memang pemindah objek dari titik A ke titik B, namun siapa yg larang selama proses itu tak boleh dikerjakan sambil bergaya.

Personalisasi mobil di Indonesia tumbuh pesat seiring makin maraknya produk aftermarket. Setiap modifikasi, yang berasal tak melanggar kaedah keselamatan berkendara , boleh saja dilakukan. Hasilnya mampu berbeda pada tiap mobil karena selera pemiliknya juga pasti berbeda.

Nissan Motor Indonesia (NMI) membawa modifikasi kendaraan ke tingkat lebih tinggi, levelnya bukan lagi di tangan pemilik tetapi sekelas desainer fashion. Objeknya, mobil kota Nissan March yg memang milik basik wajah luwes kena make up. Lagipula, desain “bulat-bulat” March identik dengan perempuan yg lebih doyan fashion, jadi semuanya masuk akal.

Tahun dahulu NMI menggelar kompetisi personalisasi March bertajuk MarchInVashion. Tahun ini, lomba adu keren kreativitas itu kembali dibuka untuk segala jago desain yang berasal Indonesia berusia 18 – 35 tahun.

Satu rancangan yg mampu dijadikan contoh merupakan kreasi salah sesuatu juri, Danjyo Hiyoji, pada March warna Pearl White. Unitnya, tipe 1.2L A/T, sempat KompasOtomotif pinjam beberapa minggu dulu buat mengenalnya lebih dalam.

Febri Ardani/KompasOtomotif Nissan March dihalangi stiker bercorak air dengan konsep “Nature” dalam tema “Paradiso”.

Mengalir seperti air

Perubahan paling signifikan ada pada sektor eksterior. March ini dilapisi stiker corak abstrak air “warna bumi” kombinasi gradasi biru dan putih. Konsepnya “Nature” sesuai tema “Paradiso”.

“Busana” baru itu cuma meliputi sebagian besar bodi, kalau dilihat pada pilar A, bagian atap, dan buritan, warna asli masih kelihatan. Ibarat fashion modern, baju model catwalk tak terus menutupi seluruh bagian tubuh, ada sebagian kulit yg sengaja dibiarkan terekspos.

Tampilan baru March bikin suasana sejuk, warna birunya sanggup mengangkat nuansa adem.

Febri Ardani/KompasOtomotif Bagian pilar A, atap, dan belakang tak ditutup stiker.

Tidak ada ubahan yang lain selain bagian luar. Meski begitu sentuhan kecil ini sanggup bikin March tampil menarik perhatian. Tidak sedikit kepala yg menoleh saat lagi seliweran di jalan.

Di lantai pamer, March dengan gaya seperti ini mampu tampil memukau tetapi kalau dipakai di jalan ada aturan pakainya. Siap-siap untuk pengemudi sekaligus siapapun yg turun dari mobil ini setidaknya pakai pakaian menyesuaikan dari rumah. Kalau gayanya timpang, mungkin saja dikira bawa mobil promosi perusahaan begitu tiba ke pusat keramaian.

Pengalaman itu sempat KompasOtomotif  rasakan ketika mencobanya jalan-jalan ke dua tempat jajanan anak muda pinggir jalan sekitar Jakarta. Sempat kelihatan pandangan mata aneh dan penasaran orang sekitar begitu mobil parkir. Untungnya, stiker tak ada embel-embel merek dagang ataupun yg lainnya jadi suasana absurd segera reda. Bisa jadi mereka akhirnya sadar dan berandai pemiliknya pasang stiker memang untuk gaya.

Kesimpulan

Kalau mau cari perhatian di jalan, ini salah sesuatu cara terbaik. Tidak perlu banyak biaya, mungkin yg paling mahal bukan harga tempel stiker tetapi konsep dan tema buatan desainer terkemuka.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “Fashion” Nissan March Tebar Pesona

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Pembalap Honda Bandung Center Racing Team, Fitra Eri, meraih kemenangan di seri pertama ajang balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 11 yg digelar…

Sabtu 30 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Belakangan, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) disibukkan dengan masalah manipulasi klaim bahan bakar terhadap 625.000-an kei car, termasuk yg ikut dijual Nissan di Jepang.…

Minggu 28 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pertengahan tahun lalu, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma, menyampaikan bahwa AHM tengah melakukan studi buat beberapa produk andalannya,…