ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Faraday Future Jadi Pesaing Anyar Tesla?

Sabtu, November 7th 2015.

California -Nampaknya perusahaan mobil listrik, Tesla sebentar lagi bakal harap-harap cemas. Perusahaan yg dikomandoi Elon Musk tersebut bakal memiliki saingan di industri mobil listrik, Faraday Future.

Mengambil nama dari tokoh yg mengemukakan teori kelistrikan, Michael Faraday, Faraday Future sudah berdiri sejak tahun dulu di Gardenia, California, Amerika Serikat. Awal mulanya perusahaan tersebut memiliki 200 pegawai. Namun jumlahnya meningkat pada Juli 2015 menjadi 400 pegawai. Bahkan ditargetkan pada akhir tahun ini, Faraday Future bakal memiliki 500 pegawai.

Juru bicara Faraday Future, Stacy Morris menyampaikan yg membuat Faraday Future berbeda dengan perusahaan mobil lainnya merupakan pada talenta dan ketangkasan pegawainya. Mengusung konsep Drive The Future, Faraday meyakini bahwa mobil yg ada ketika ini bukanlah yg dibutuhkan buat menghadapi tantangan.

“Yang membuat kalian berbeda dari perusahaan otomotif yang lain merupakan talenta dan ketangkasan kami. Kami mengambil user-centric (fokus pada pengguna), pendekatan teknologi yg pertama dan memposisikan diri kalian bagi menghasilkan bentuk baru transportasi yg lebih baik dan sesuai dengan cara hidup orang-orang ketika ini,” ujar Stacy, seperti dilansir Fortune, sabtu (7/11/2015).

Jika melihat jajaran eksekutif di tim pemimpin Faraday Future, terdapat dua nama yg sebelumnya bergabung dengan Tesla serta BMW i8. Dengan keahlian yg pernah dimiliki oleh tim Faraday Future, pastinya tak asing lagi bagi mengembangkan mobil listrik yg sesuai dengan visi mereka.

Mobil listrik buatan Faraday Future direncanakan bakal bermunculan di jalanan pada 2017 mendatang. Tak berhenti pada produksi mobil, perusahaan tersebut juga mulai mengembangkan aspek yang lain yg berhubungan dengan industri otomotif dan teknologi.

(lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Faraday Future Jadi Pesaing Anyar Tesla?

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Washington -Trio raksasa Jerman, VW, BMW dan Daimler mengumumkan penarikan kembali (recall) jutaan mobil. Mobil harus ditarik karena persoalan pada airbag buatan Takata. Total, trio itu…

Minggu 31 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pembangunan pabrik baru PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC), Deltamas, Cikarang, Bekasi, berjalan mulus…

Selasa 1 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jenewa – Mobil yg dipasarkan di Eropa memiliki kenyamanan dan kemewahan tersendiri. Tahun ini mobil apa yg menjadi yg terbaik di Benua Biru? Jawabannya adalah…