Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Etelah Google Dan Apple, Panasonic Rambah Bisnis Mobil Otonom

Kamis, Januari 21st 2016.

Osaka -Setelah Google, Apple,dan Samsung menyatakan diri masuk ke industri otomotif lewat mobil otonom, kini pabrikan yang berasal Jepang, Panasonic juga mengungkapkan minatnya masuk ke segmen tersebut.

Selama ini Panasonic sudah membuat baterai buat motor listrik untuk mobil hybrid dan mobil listrik. Pernyataan perusahaan yg dilansir Automotivenews, Kamis (21/1/2016), menyebut, dengan masuk ke sektor otomotif yg lebih jauh – teknologi mobil otonom – tingkat pendapatan diharapkan melonjak hingga 62 persen pada 2019 mendatang.

Bahkan diperkirakan, pada Maret 2019 nanti, 21 persen penjualan global Panasonic disumbangkan oleh penjualan perangkat otomotif.

Porsi itu naik dari 16 persen yg dicapai hingga 31 Maret tahun lalu. “Bisnis otomotif mulai selalu memimpin pertumbuhan,” tutur Masahisa Shibata, presiden bisnis global otomotif Panasonic.

“Bagaimana memanfaatkan kompetensi inti di bidang otomotif adalah fokus penting kami,” ujarnya.

Namun, Shibata tidak menampik anggapan bahwa pihaknya masih ketinggalan di teknologi mobil otonom atau mobil tanpa sopir. Meski begitu dia menegaskan, bahwa Panasonic  berusaha bagi mengekar ketertinggalan itu dengan menyuguhkan teknologi terkini dari teknologi mobil otonom. Bahkan bulan ini melakukan pengetesan.

Pengembangan teknologi tersebut yaitu bagian dari investasi senilai US$ 50 juta atau sekitar Rp 690 miliar. Hal ini juga menguatkan proses migrasi Panasonic, dari industri televisi ke otomotif.

Raksasa eletronik lain, seperti Google, Samsung, dan bahkan LG sudah menyatakan bagi mengembangkan teknologi pendukung mobil otonom.  Selain itu, mereka juga menawarkan suku cadang dan perangkat yg berkaitan dengan mobil berteknologi otonom. (arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Etelah Google Dan Apple, Panasonic Rambah Bisnis Mobil Otonom

Sabtu 6 Februari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo -Mitsubishi mengumumkan line up mobil hingga 2020 mendatang. Mitsbishi mulai tetap memproduksi SUV Pajero, namun dengan bulat Mitsubishi menetapkan menghentikan pengembangan mobil Lancer generasi berikutnya…

Jumat 13 November 2015 | Berita Otomotif

Tak butuh waktu lama, setelah dua waktu dahulu Hyundai mengonfirmasi bahwa pihaknya meresmikan Genesis sebagai merek mewah mereka, kini sudah hadir sebuah mobil yg mengisyaratkan…

Selasa 19 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Demi memanjakan telinga para penggila musik, Honda kini menyematkan sistem audio premium dari Fender sebagai fitur standar buat New Honda CR-V 2.4L Prestige.…