Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Estimasi Harga “Bebek Super” Honda Pesaing MX King

Selasa, Mei 3rd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) bulan ini mulai launching sepeda motor bebek (underbone) sport kelas 150cc. Kehadiran “bebek super” itu, disiapkan sebagai pesaing Yamaha MX King.

Selain, kapasitas mesin, fitur hingga teknologi, persaingan sengit juga bakal terjadi di sektor harga jual. Yamaha MX King, ketika ini dibanderol Rp 18.950.000 dan MX 150 Rp 18.450.000. Lantas bebek sport Honda ini mau dijual diharga berapa? Apalah di atas Rp 18 juta, tapi masih di bawah Rp 20 juta?

“Mudah-mudahan dapat sesuai dengan harapan konsumen,” kata GM Divisi Penjualan AHM Thomas Wijaya kepada KompasOtomotif, Senin (2/5/2016) malam.

Menurut Thomas, AHM ingin memberikan produk dan harga terbaik bagi konsumen. Sehingga, berapa pun banderolnya, diharapkan dapat diterima dengan baik. “Harga pastinya belum dapat kalian umumkan, tunggu saja tanggal mainnya,” ucap Thomas.

Thomas melanjutkan, “bebek super” ini bukan semata-mata disiapkan buat bersaing segera dengan MX King. Sebab, AHM tak fokus di persaingannya, tapi lebih kepada memberikan produk yg dibutuhkan konsumen.

“Kita memang belum memiliki segmen itu. Produknya mampu apapun. Kita tentu ingin produk itu dapat memenuhi apa yg dibutuhkan masyarakat Indonesia,” ujar Thomas.

Sementara itu, seandainya bicara penjualan  MX King Series, memang telah terasa manis sejak bulan pertama penjualannya di Maret 2015, dahulu selalu berlanjut hingga Oktober. Meski sempat terputus di November karena penyusutan penjualan, MX King kembali berkuasa di Desember 2015 sampai Februari 2016.

Pada bulan Februari 2016 ini, MX King berhasil terserap pasar sebanyak 12.75 unit, diikuti Suzuki Satria Injeksi di 10.065 unit dan Honda Sonic yg harus puas cuma menjual 1.910 unit.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Estimasi Harga “Bebek Super” Honda Pesaing MX King

Jumat 25 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Perangkat airbag Takata yg tak berfungsi dengan baik di mobil kembali menelan korban. Badan Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat menyebut airbag buatan Takata…

Selasa 29 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Mazda mengadakan test drive musim dingin di lokasi pengujian mereka di Hokkaido, Jepang. Mazda juga mengizinkan pengujian di jalan raya umum di luar lokasi…

Selasa 15 Maret 2016 | Berita Otomotif

Texas -Mobil otonom Google dua waktu dulu terlibat kecelakaan dengan sebuah bus. Menteri Transportasi Amerika Serikat, Anthony Foxx menilai hal itu bukanlah kejutan. Seperti detikOto kutip…