ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Esemka Siapkan Mobil Khusus Pedesaan

Senin, Maret 21st 2016.

Solo, KompasOtomotif – Rencana Esemka memproduksi mobil bermerek nasional akan Juni 2016 semakin jelas. Dari lima model yg disiapkan, ternyata ada dua produk yg masuk kategori mobil pedesaan, sesuai arahan pemerintah lewat Kementerian Perindustrian.

Sumber internal Esemka mengatakan, terdapat lima produk yg terdiri dari empat tipa rencananya mau diproduksi. Masing-masing model mulai menyasar ke segmen masing-masing.

“Produk baru nanti ada empat tipe yg dibuat dalam lima model.  Produknya itu Esemka minibus, pikap, double cabin, dan microbus,” ucap Summber kepada KompasOtomotif, di Solo, Senin (14/3/2016).

Toto, begitu ia akrab disapa, mengatakan, bagi kategori mobil pedesaan, ada dua model yg tengah disiapkan.

“Sebagian mulai mengisi segmen mobil pedesaan, terutama buat yg pikap. Kita untuk model buat yg itu (pikap) ada beberapa jenis, jadi nanti mampu disesuaikan kebutuhan,” ucap sumber itu lagi.

Selain pikap, kata dia, model mikrobus juga masuk dalam kategori mobil pedesaan, karena mampu mengangkut orang banyak sekaligus. Sedangkan ditanya mengenai kisaran harga, dirinya mengaku belum ada pembahasan yg jelas sampai hal tersebut mengingat masa produksi massal sendiri belum berjalan.

Laporan segera wartawan KompasOtomotif Stanley Ravel.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Geliat Mobil Merek Nasional Esemka

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Esemka Siapkan Mobil Khusus Pedesaan

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Sebuah pemandangan yg cukup mengerikan terpampang di sini. Adalah Lamborghini Gallardo Bicolore yg terbalik di jalanan. Tidak ada yg tahu mengapa supercar eksotis ini mengalami…

Selasa 29 Maret 2016 | Berita Otomotif

Malaysia, KompasOtomotif – Malaysia adalah salah sesuatu negara yg berbatasan segera dengan Indonesia lewat darat, artinya kami dapat berkunjung ke sana memakai kendaraan sendiri. Salah…

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Rumor mulai adanya razia barang tak memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI) membuat sejumlah pedagang resah termasuk penjual aksesori otomotif. Para padagang itu…