Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Esemka Siapkan Mobil Khusus Pedesaan

Senin, Maret 21st 2016.

Solo, KompasOtomotif – Rencana Esemka memproduksi mobil bermerek nasional akan Juni 2016 semakin jelas. Dari lima model yg disiapkan, ternyata ada dua produk yg masuk kategori mobil pedesaan, sesuai arahan pemerintah lewat Kementerian Perindustrian.

Sumber internal Esemka mengatakan, terdapat lima produk yg terdiri dari empat tipa rencananya mau diproduksi. Masing-masing model mulai menyasar ke segmen masing-masing.

“Produk baru nanti ada empat tipe yg dibuat dalam lima model.  Produknya itu Esemka minibus, pikap, double cabin, dan microbus,” ucap Summber kepada KompasOtomotif, di Solo, Senin (14/3/2016).

Toto, begitu ia akrab disapa, mengatakan, bagi kategori mobil pedesaan, ada dua model yg tengah disiapkan.

“Sebagian mulai mengisi segmen mobil pedesaan, terutama buat yg pikap. Kita untuk model buat yg itu (pikap) ada beberapa jenis, jadi nanti mampu disesuaikan kebutuhan,” ucap sumber itu lagi.

Selain pikap, kata dia, model mikrobus juga masuk dalam kategori mobil pedesaan, karena mampu mengangkut orang banyak sekaligus. Sedangkan ditanya mengenai kisaran harga, dirinya mengaku belum ada pembahasan yg jelas sampai hal tersebut mengingat masa produksi massal sendiri belum berjalan.

Laporan segera wartawan KompasOtomotif Stanley Ravel.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Geliat Mobil Merek Nasional Esemka

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Esemka Siapkan Mobil Khusus Pedesaan

Selasa 24 November 2015 | Berita Otomotif

Karawang, KompasOtomotif — Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sudah menanamkan investasi besar bagi mempersiapkan kelahiran Kijang Innova generasi kedua. Transisi dengan kadar “All-New” bukan cuma bagi produk,…

Minggu 24 Januari 2016 | Berita Otomotif

Baru-baru ini sebuah teaser video buat Maruti Suzuki Vitara Brezza sudah dirilis oleh perusahaan jelang perilisannya yg dijadwalkan bulan Februari nanti. Dalam video tersebut tampaknya…

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

Riyadh, KompasOtomotif – Mobil premium, sport, super, sampai hiper telah bukan barang langka di mata para taipan yang berasal Timur Tengah. Kali ini, salah sesuatu…