Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Esemka Sedang Siapkan Infrastruktur Produksi Di Boyolali

Kamis, Maret 3rd 2016.

Jakarta -Setelah sempat lama tidak terdengar kini Esemka tercium tengah mempersiapkan infrastruktur produksi. Pembangunan fasilitas produksi di Boyolali, Jawa Tengah itu telah akan berjalan.

Humas PT Solo Manufaktur Kreasi/Esemka Dwi Budhi Martono mengkonfirmasi, pihaknya sedang mempersiapkan infrastruktur produksi. Infrastruktur produksi yg dimaksud tengah dibangun di Boyolali, Jawa Tengah.

“Baru tahapan mempersiapkan infrastruktur produksi. Di Boyolali. Setahu saya telah jalan di lapangan. Sudah sejak Januari lah telah jalan,” kata pria yg akrab disapa Toto itu ketika dihubungi detikOto, Kamis (3/3/2016).

Sayangnya, Toto belum mampu menginformasikan kapan pabrik perakitan mobil Esemka itu rampung dibangun. Kapasitas produksinya pun belum mampu diinformasikan oleh Toto.

“Selesainya kapan, plan itu saya enggak tahu. Tapi yg jelas itu telah ada persiapan infrastruktur produksi. Kalau plan produksinya saya belum tahu persis ya,” sebut Toto.

Menurutnya, proses desain dan teknis kendaraan telah dipersiapkan. Jika pabrik telah selesai dibangun, mobil Esemka bersiap diproduksi.

“Kalau desain buat mobilnya, teknis kendaraannya telah dipersiapkan,” kata Toto.

Nantinya Esemka mulai berfokus pada kendaraan yg menolong pengembangan perekonomian masyarakat dengan ekonomi menengah. Salah sesuatu model yg mampu menolong perekonomian adalah pikap Esemka Bima.

“Esemka itu kan konsentrasi di kendaraan-kendaraan yg dapat menolong mengembangkan perekonomian dari kalangan ekonomi menengah ke bawah. Sehingga dikonsentrasikan ke mobil-mobil yg dapat meningkatkan produktivitas. Contohnya pikap. Kendaraan niaga lah. Ya seperti Esemka Bima,” katanya. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Esemka Sedang Siapkan Infrastruktur Produksi Di Boyolali

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bologna, KompasOtomotif – Juara dunia beberapa kali MotoGP Casey Stoner memang telah menyampaikan dua kali, bahwa dirinya belum ada hasrat bagi berlomba pada musim 2016.…

Sabtu 12 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Buat pemilik Toyota Kijang Innova tipe G yg ingin tampilan interiornya seperti Q? Jangan khawatir, sebab kini aksesori aftermarket Innova terbaru telah…

Jumat 27 November 2015 | Berita Otomotif

Makassar, KompasOtomotif – Makassar yaitu salah sesuatu pasar utama buat kendaraan penumpang Mitsubishi di Sulawesi. Sepanjang tahun ini, PT Bosowa Berlian Motor selaku diler resmi Mitsubishi…