ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Esemka Sedang Siapkan Infrastruktur Produksi Di Boyolali

Kamis, Maret 3rd 2016.

Jakarta -Setelah sempat lama tidak terdengar kini Esemka tercium tengah mempersiapkan infrastruktur produksi. Pembangunan fasilitas produksi di Boyolali, Jawa Tengah itu telah akan berjalan.

Humas PT Solo Manufaktur Kreasi/Esemka Dwi Budhi Martono mengkonfirmasi, pihaknya sedang mempersiapkan infrastruktur produksi. Infrastruktur produksi yg dimaksud tengah dibangun di Boyolali, Jawa Tengah.

“Baru tahapan mempersiapkan infrastruktur produksi. Di Boyolali. Setahu saya telah jalan di lapangan. Sudah sejak Januari lah telah jalan,” kata pria yg akrab disapa Toto itu ketika dihubungi detikOto, Kamis (3/3/2016).

Sayangnya, Toto belum mampu menginformasikan kapan pabrik perakitan mobil Esemka itu rampung dibangun. Kapasitas produksinya pun belum mampu diinformasikan oleh Toto.

“Selesainya kapan, plan itu saya enggak tahu. Tapi yg jelas itu telah ada persiapan infrastruktur produksi. Kalau plan produksinya saya belum tahu persis ya,” sebut Toto.

Menurutnya, proses desain dan teknis kendaraan telah dipersiapkan. Jika pabrik telah selesai dibangun, mobil Esemka bersiap diproduksi.

“Kalau desain buat mobilnya, teknis kendaraannya telah dipersiapkan,” kata Toto.

Nantinya Esemka mulai berfokus pada kendaraan yg menolong pengembangan perekonomian masyarakat dengan ekonomi menengah. Salah sesuatu model yg mampu menolong perekonomian adalah pikap Esemka Bima.

“Esemka itu kan konsentrasi di kendaraan-kendaraan yg dapat menolong mengembangkan perekonomian dari kalangan ekonomi menengah ke bawah. Sehingga dikonsentrasikan ke mobil-mobil yg dapat meningkatkan produktivitas. Contohnya pikap. Kendaraan niaga lah. Ya seperti Esemka Bima,” katanya. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Esemka Sedang Siapkan Infrastruktur Produksi Di Boyolali

Jumat 20 November 2015 | Berita Otomotif

Milan, KompasOtomotif – Honda selalu mendalami keinginan konsumen tentang Sepeda Motor Sport. Selain mengusung tunggangan terbaru, mereka juga menyodorkan beberapa konsep yg lebih milik nafas…

Jumat 18 Maret 2016 | Berita Otomotif

Melbourne –Lewis Hamilton mencatat waktu tercepat pada sesi latihan pertama GP Australia yg berlangsung dalam keadaan basah. Rio Haryanto pun resmi menorehkan sejarahnya di dunia Formula…

Rabu 13 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Salah sesuatu sales promotion girl (SPG) di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS), yang berpenghasilan relatif tinggi, mempunyai misi khusus yg tergolong mulia. Sari Rahayu (22),…