Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Enam Tim Indonesia Siap Adu Teknologi Irit Di Asia

Sabtu, Maret 5th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– Awalnya ada 20 tim mahasiswa dari 13 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menjadi bagian dari tim Shell Eco-Marathon Indonesia (SEM) 2016. Setelah mengikuti seleksi, terpilih enam tim yg bersiap bertanding di ajang adu teknologi kendaraan ramah lingkungan serta irit bahan bakar di Manila, Filipina, 3-6 Maret 2016.

Keenam tim tersebut adalah, Apatte 62 Team dari Universitas Brawijaya, ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Bengawan Team 1 dan Team 2 dari Universitas Sebelas Maret Solo, Nakoela dari Universitas Indonesia, serta Rakata dari Institut Teknologi Bandung.

“Keenam tim ini yaitu tim-tim mahasiswa yg berhasil menyelesaikan semua aspek Technical Inspection pada hari Kamis, (3/3/2016). Keenam mobil dari tim tersebuti berhasil dinyalakan dan melaju dengan mulus di garis start ketika acara peresmian pembukaan tadi,” ungkap Haviez Gautama, General Manager, External Relations PT Shell Indonesia dalam informasi resmi, Sabtu (5/3/2016).

Haviez menambahkan, pihak Panitia Shell Eco-marathon Asia 2016 menyediakan Update Leaderboards yg menjelaskan mengenai perkembangan tim-tim pada uji inspeksi teknis dan hasil pencapaian di race track.

“Kami berharap bahwa segala tim mahasiswa Indonesia mampu menyelesaikan seluruh aspek uji inspeksi teknis  pada hari ini serta mampu mendapatkan putaran penuh di trek yg hasilnya valid dan bisa dihitung bagi mengetahui konsumsi sumber energi yg digunakan” kata Haviez.

Nantinya, trek jalan raya yg digunakan pada Shell Eco-marathon Asia 2016 di Manila, Filipina memiliki dimensi sebagai berikut:

– Ukuran Trek persegi panjang dengan ukurang 365 m x 235 m
– Jarak trek adalah 1,2 km per putaran dengan putaran pengujian berjumlah 10
– Lebar trek mencapai 9 meter dengan permukaan berupa aspal (bitumen)
– Trek ini memiliki radius tikungan minimal 8 meter dengan segala permukaan trek yg datar.

Trek jalan raya di Rizal Park, Manila Filipina dipilih karena mencerminkan tantangan mobilitas perkotaan di masa kini.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Enam Tim Indonesia Siap Adu Teknologi Irit Di Asia

Senin 21 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -PT Shell Indonesia meresmikan program peningkatan mutu lingkungan pemukiman desa Bersemi (Bersih, Sehat, dan Mandiri). Program ini yaitu perpaduan antara pemberdayaan, pengembangan kapasitas, dan kewirausahaan…

Sabtu 19 Maret 2016 | Berita Otomotif

Baru-baru ini, Bill Fay selaku VP dari Toyota Division Group mengungkapkan bagaimana dia sangat bangga dengan C-HR, mobil Crossover compact terbaru punya perusahaan. “Gaya dan…

Rabu 23 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Nissan Motor Asia Pacific mengumumkan segera pergantian pucuk pimpinan PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Selasa (22/3/2016). Antonio Zara, mulai menjadi Presiden Direktur…