ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Emisi Mesin Diesel Tata Motors Sudah Euro II

Rabu, Desember 30th 2015.


Jakarta, KompasOtomotif
– Secara global atau di pasar otomotif dalam negeri, komposisi kendaraan komersial Tata Motors 90 persen bermesin diesel. Bahkan, produsen yang berasal India itu pun mengklaim emisi mesin dieselnya telah sesuai regulasi dari masing-masing negara, termasuk Indonesia, yakni Euro II.

“Kita terus menaati regulasi tekait emisi mesin diesel. Kita sesuaikan dengan regulasi dari masing-masing negara termasuk Indonesia,” ujar Marketing Advisor Tata Motors Distribusi Indonesia (TDMI) Manoj Arora ketika acara Media Gathering di kawasan Pondok Indah, Jakarta Pusat, Selasa (29/12/2015).

Meski tak ada hubungan langsung, pria yang berasal India ini menambahkan, penjualan kendaraan niaga Tata Motors bermesin diesel tak mulai terpengaruh skandal uji emisi diesel yg sedang menimpa Volkswagen (VW).

“Karena kalian terus menaati regulasi, sehingga kami pun optimis tak mulai terjadi di kalian dan tak mulai mempengaruhi penjualan, apalagi di Indonesia,” kata Manoj.

Larangan Diesel

Manoj pun ikut angkat bicara terkait larangan mobil mesin diesel masuk ibu kota India, New Delhi. Menurutnya ini yaitu keputusan tepat di tengah krisis udara bersih yg dikampanyekan oleh dua negara.

“Kita mendukung penuh langkah pemerintah New Delhi. Bagi kalian ini bagus, dan untungnya, kami masih memiliki mobil mesin bensin,” kata Manoj.

Mahkamah Agung India sudah memberlakukan pelarangan registrasi mobil diesel dengan kapasitas mesin lebih dari 2.000 cc di Delhi selama tiga bulan akan Januari 2016.

Sebagai tambahan, India juga melarang truk berusia di atas 10 tahun masuk ke New Delhi. Tidak ada mobil komersial yg boleh melewati New Delhi bagi menuju tempat lain.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Emisi Mesin Diesel Tata Motors Sudah Euro II

Rabu 21 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Seoul, KompasOtomotif – Bagi General Motors (GM) Indonesia, bersaing dengan merek-merek generik di pasar bukan menjadi fokus utama. Keinginan terbesa Chevrolet sebagai wakil merek dari…

Selasa 5 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Musim hujan telah akan melanda sebagian daerah di Indonesia. Salah sesuatu kebiasaan mengemudi ketika musim hujan adalah dengan menghidupkan lampu hazard saat hujan deras melanda.…

Sabtu 13 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bochum – Opel, yg kini yaitu anak perusahaan General Motors (GM), berencana bagi launching mobil listrik perdana mereka yg bernama Ampera-e pada tahun depan. Mobil…