Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Eksplorasi ”Risers” Datsun Di Pulau Terluar Kalimantan

Sabtu, Januari 16th 2016.

Berau, KompasOtomotif – Datsun Risers Expedition (DRE) gelombang ketiga etape pertama di Kalimantan Timur mencapai titik akhir. Melahap jalan darat lebih dari 800 km, para risers mencapai Tanjung Redeb, Berau, (12/1/2015), bagi ”melaut” dan mengeksplor kekayaan bioat laut nusantara.

Pulau Derawan menjadi bidikan, ditempuh memakai perahu cepat, Rabu (13/1/2015). Perjalanan menuju pulau berjuluk ’Raja Ampat Kedua” itu ditempuh dalam waktu lebih dari beberapa jam, melalui Sungai Berau yg juga menjadi jalur hilir mudik kapal-kapal tongkang pengangkut batu bara.

Inilah puncak dari seluruh kegiatan risers terpilih, yg mungkin bakal dijadikan pengalaman berharga. ”Ini menjadi perjalanan yg seru, menikmati keindahan alam setelah melakukan perjalanan yg menyenangkan,” kata Asry Anggraini

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Para risers usai mengeksplorasi Pulau Derawan.

Derawan kini telah terkenal sebagai warisan alam luar biasa dan akan mendunia. Pulau ini menjadi salah sesuatu dari empat pulau terkenal di Kepulauan Derawan. Masih ada Pulau Sangalaki, Kakaban, dan Maratua yg kerap ditinggali satwa langka.

Kegiatan yg cukup sayang seandainya dilewatkan adalah melihat indahnya biota laut di Pulau Derawan. Para risers diberi kesempatan melakukan snorkling atau pun menyelam. Banyak spesies yg dilindungi berada di sini seperti penyu hijau, penyu sisik, paus, lumba-lumba, kima, ketam kelapa, hingga barakuda.

Ubur-ubur

Eksplorasi keindahan alam itu belum berakhir. Risers melanjutkan perjalanan dengan pengalaman yang lain di Pulau Kakaban. Spot ini menarik perhatian turis mancanegara dengan dua keunikannya, salah satunya adalah adanya danau yg diisi oleh campuran air Hujan dan rembesan air laut dari pori-pori tanah, membuat habitat endemik yg berbeda pada kebanyakan kawasan danau yang lain di dunia.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Eksplorasi Datsun Risers Expedition di Pulau Kakaban yg penuh dengan ubur-ubur.

Di danau ini, ditemukan banyak ubur-ubur yg tak menyengat, diperkirakan ribuan tahun yg kawanan hewan tanpa tulang belakang ini terperangkap dan berevolusi. Merekalah yg menjadi alasan para wisatawan tertartik bagi tiba dan berenang bersama ubur-ubur, seperti yg para risers lakukan.

DRE selalu berlanjut dengan siap menuju etape kedua, menyusuri Balikpapan-Penajam-Loksado-Martapura-Banjarmasin, ditempuh pada 19-21 Januari 2016. Kemudian perjalanan masih berlanjut pada etape ketiga, dilangsungkan pada 26-29 Januari 2016 dengan rute Pontianak-Ngabang-Entikong-Pontianak.

istimewa Bermain-main dengan ubur-ubur di Danau Kakaban.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Datsun Risers Expedition

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Eksplorasi ”Risers” Datsun Di Pulau Terluar Kalimantan

Jumat 22 April 2016 | Berita Otomotif

Suzuki Baleno terbaru mengalami berubahan yg siginifikan. Tidak cuma mobil andalan Suzuki tersebut kini memakai platform baru, tetapi juga menanggalkan bentuk sedan. Meski ukurannya lebih…

Rabu 28 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Motegi, KompasOtomotif – Honda berusaha mengenalkan lebih jauh generasi baru SUV BR-V kepada jurnalis se-Asia Oseania di Twin Ring Motegi, Jepang, Selasa (27/10/2015). KompasOtomotif menjadi…

Rabu 30 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Peringkat terbaik Sales Satisfaction Index (SSI) dan peringkat kedua Customer Satisfaction Index (CSI) 2015 dari J.D. Power Asia Pasific yg diraih PT…