Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Eksekutif Daihatsu: Wanita Tak Perlu Takut Mengejar Mimpi

Sabtu, April 23rd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Soekarno sebagai Presiden Pertama Indonesia pernah menyampaikan bahwa, “Bangsa yg besar adalah bangsa yg menghargai jasa pahlawanya”. Meski telah masuk era modern, Indonesia tetap menghargai hal tersebut, salah satunya dengan merayakan Hari Kartini yg jatuh pada 21 April.

Kartini terkenal dengan perjuangannya dalam membela kaum hawa, terutama dalam menyetarakan hak kaum wanita dengan pria. Bila melihat era ketika ini, tak sedikit wanita sukses yg menduduki jabatan utama di suatu perusahaan bahkan posisi yg biasanya dikuasai kaum adam.

Salah satunya adalah Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM) yg juga dapat dijadikan contoh sebagai Kartini modern. Tugas yg dilakukan Amel, begitu ia akrab disapa, mampu dibilang tak mudah. Tuntutan menjadi sosok pemimpin, mengambil keputusan yg tepat untuk strategi perusahaan, dan mengayomi anak buah wajib dikerjakan setiap saat.

Tapi tak terus mengenai pekerjaan, wanita lulusan Akutansi Universitas Trisakti ini juga memiliki cita-cita sebagai seorang pengajar. Menurutnya, keinginan buat mampu mengajar telah dimilikinya sejak kecil dan menjadi hasrat yg terpendam.

“Waktu kecil aku ingin sekali jadi guru atau tenaga pengajar, tetapi memang jalannya berbeda. Untungnya di dunia aku ketika ini aku masih mendapat kesempatan bagi melakukan hal itu, salah satunya kadang menjadi pembicara dalam seminar atau sesi sharing di Astra dan lainnya,” ucap Amel apaan akrabnya kepada KompasOtomotif, Kamis (21/4/2016).

Menurutnya meskipun secara segera tak mengajar disebuah instansi sekolah atau perguruan tinggi, tetapi setidaknya kesempatan buat berbeagi ilmu masih dapat dilakukannya. Hal ini pun menjadi sebuah kegiatan yg meyenangkan baginya.

“Saya suka mengajar tetapi ketika ini atau nanti saat aku pensiun aku lebih pilih menjadi tenaga pengajar yg lepas (free-lance), kalau sifatnya formal seperti di perguruan tinggi atau sekolah telah berat rasanya. Biasanya aku lebih ke sesi sharing soal persoalan branding, marketing, dan lainnya,” ucapnya.

Kuliner dan Menyelam

Meski memiliki jam terbang tinggi dalam dunia pekerjaan, tetapi Amel tak melupakan aktivitas yang lain bagi memanjakan diri. Salah sesuatu kegiatan yg paling ia gemari adalah kuliner dan pergi ke tempat baru yg belum pernah ia kunjungi.

“Biasanya aku suka pergi kuliner dan mengunjungi tempat-tempat baru yg belum aku kunjungi, itu mampu di Indonesia atau luar negeri. Tapi kalau hobi aku suka sekali menyelam di laut. Dengan menyelam aku mampu melihat indahnya dunia yang lain di bawah laut, biasanya aku rutin setiap beberapa atau tiga bulan sekali,” ujarnya.

Sedangkan mengenai harapan buat wanita Indonesia ketika ini, Amel menyampaikan bahwa seorang wanita di era seperti ini tak usah takut buat mengejar mimpi dan cita-cita. Wanita pun mampu berprestasi dan mampu menyalurkan aspirasi tanpa harus dirisihkan persoalan gender.

“Tuhan itu menciptakan wanita dan laki-laki sama saja baiknya. Sepanjang kami segala mau berbuat baik, bagi keluarga dan perusahaan, walaupun seorang wanita sekalipun tak menjadi halangan,” ucapnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Kartini Kini

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Eksekutif Daihatsu: Wanita Tak Perlu Takut Mengejar Mimpi

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Yamaha milik cara unik menggabungkan multi-identitas yg dimilikinya. Di Tokyo Motor Show 2015, debut Sport Ride jadi bukti pengembangan lanjutan menciptakan mobil,…

Sabtu 13 Februari 2016 | Berita Otomotif

California -Saat ini, mobil otonom yg sedang diuji di dua negara diharuskan bagi memiliki setir, pedal rem dan pedal gas serta membutuhkan pengemudi yg mampu mengoperasikan…

Rabu 23 Maret 2016 | Berita Otomotif

Wolfsburg -Volkswagen akhirnya menghentikan produksi Phaeton setelah 15 tahun masuk dalam jajaran mobil pabrikan mereka. Dikabarkan penghentian produksi Phaeton karena VW tengah menyiapkan versi terbaru dari…