Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ekonomi Melemah, Mitsubishi Lanjutkan Pembangunan Pabrik

Sabtu, Desember 5th 2015.

Jakarta -Ekonomi yg melemah, memang menjadi pukulan telak buat pelaku otomotif di Indonesia. Mungkinkah ini mengganggu pembangunan pabrik Small MPV yg sedang disiapkan Mitsubishi di Indonesia?

Mitsubishi pun menegaskan, hal itu tidaklah benar. Karena meskipun situasi keadaan perekonomian Indonesia ketika ini masih terbilang sulit, Mitsubishi masih tetap sesuai rencana awal mendirikan pabrik terbaru yg dikhususkan bagi memproduksi small MPV di Indonesia.

“Sampai ketika ini kita belum mendengar ada rencana buat memperlambat produksi atau menghentikan pabrik terbaru,” ujar Operating GM MMC Marketing Div. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Irwan Kuncoro, di kantor KTB Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (4/12/2015).

Irwan juga menambahkan, dirinya telah melihat sendiri bahwa pabrik terbaru masih dalam pengerjaan.

“MMC selalu sesuai rencana, masih on progres pembangunan pabriknya. Saya lihat di lokasi, pembangunan selalu berjalan. Kita tetap berusaha sesuai dengan target,” katanya.

Sebagai catatan, pabrik mobil penumpang Mitsubishi yg baru dibangun di kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat mulai memiliki kapasitas produksi sebanyak 160.000 unit per tahun.

Dengan pabrik itu, kapasitas produksi Mitsubishi mulai bertambah menjadi 240.000 unit per tahun. Dan bagi tidak mengurangi kapasitas pabrik Mitsubishi mulai melihat pada pertumbuhan pasar di Indonesia terlebih dahulu. Jika dianggap membaik, pabrik terbaru ini bakal diekspansi.

Terakhir pabrik ini mulai memproduksi mobil penumpang seperti Small MPV, Pajero Sport, dan Colt 300.

(lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ekonomi Melemah, Mitsubishi Lanjutkan Pembangunan Pabrik

Rabu 24 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Beberapa merek mobil yg dipasarkan ke Indonesia mayoritas belum milik memiliki pabrik perakitan sendiri. Biasanya, selain dipandang miring oleh pemerintah Indonesia karena…

Senin 21 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -PTMaxindo Moto Nusantara selaku Agen Pemegang Merek (APM)BMWMotorrad di Indonesia memamerkanBMW K 1600 GT Sport. Motor tersebut cuma dijual sesuatu unit di Indonesia. BMW K…

Rabu 21 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Jawaban kuis 10 pertanyaan KompasOtomotif tentang rambu dahulu lintas ada di sini. Buat masing-masing yg telah coba menjawab, sekarang setidaknya secara sederhana dapat…