Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Edisi Khusus Toyota GT86 Segera Diproduksi, Hanya 100 Unit

Jumat, Januari 1st 2016.

Tokyo -Setelah konsepnya dipamerkan di ajang Tokyo Auto Salon 2014, kini Toyota dikabarkan langsung memproduksi edisi khusus dari mobil sport Toyota GT86. Namun, mobil  yg diracik oleh Gazoo Racing Master of Nurburgring (GRMN), itu cuma mulai dipasarkan di Jepang dan cuma dibuat 100 unit.

Laman Autoevolution, Jumat (1/1/2016) melaporkan, edisi khusus yg dinamai Toyota 86 GRMN itu memiliki tampilan berkarakter agresif. Mesin Boxer 2.000 cc empat silinder yg diusungnya sudah disempurnakan.

Walhasil tenaga yg disemburkan mencapai 216 bhp dan torsinya mencapai 160 lb-ft. Tenaga dan torsi itu disalurkan ke roda belakang dengan memakai transmisi manual enam tingkat percepatan.
 
GRMN juga melakukan sentuhan khusus di tampilan dengan membuat splitter depan dan sayap belakang lebih besar.

Meski memperbesar bagian itu, bobot mobil edisi khusus ini lebih ringan 100 pound ketimbang versi regulernya. Soalnya, kap memakai bahan dari serat karbon dan jendela memakai plexiglass.

Penyempurnaan juga terjadi di bagian suspensi. Pelek yg digunakan berukuran lebih besar, yakni 17 inci dan dibalut ban berukuran lebih besar. Sementara rem cakram berventilasi dengan enam pot kaliper buat roda depan dan empat pot caliper di roda belakang.

Mobil yg dibuat cuma 100 unit itu mulai dipmaerkan di ajang Tokyo Auto Salon 2016, januari mendatang. Harganya disebut-sebut mencapai US$ 53.800 atau sekitar Rp 744 juta.

Selama ini Toyota GT86 versi reguler dijajakan ke berbagai negara dengan nama yg berbeda-beda. Di Asia – termasuk Indonesia – mobil itu dikenal dengan nama Toyota 86. Begitu pun di Afrika Selatan, Amerika Selatan, dan Australia.

Selain itu juga ada yg menyebutnya Subaru BRZ, karena memang dibuat bersama dengan Subaru. Sedangkan di Jamaika dan Nikaragua dikenal dengan nama Toyota FT86. (arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Edisi Khusus Toyota GT86 Segera Diproduksi, Hanya 100 Unit

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan tak mulai menurunkan target penjualan hingga akhir tahun 2015 kendati keadaan pasar otomotif Indonesia sedang turun 15%. “Target…

Rabu 9 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan, melakukan kajian bagi membatasi usia kendaraan. Namun hal itu tak berdampak pada perusahaan pembiayaan, seperti Sinarmas Hana Finance.…

Kamis 21 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bangkok -Toyota Motor Thailand merilis hasil penjualan sepanjang 2015. Senasib dengan Indonesia, penjualan di negeri itu juga mengalami penurunan hingga 18,7 persen. Total mobil yg yg…