Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

EcoBlue, Teknologi Diesel Teranyar Ford

Rabu, April 27th 2016.

London, KompasOtomotif – Ford Motor Company sudah launching varian mesin diesel terbaru, yakni EcoBlue. Serupa seperti EcoBoost, teknologi yg ditanamkan mampu membuat mobil hemat bahan bakar minyak (BBM), namun tetap memiliki tenaga yg mumpuni.

Diberitakan laman Worldcarfans, Rabu (27/4/2016) mesin diesel EcoBlue berkapasitas 2.0-liter. Namun, pilihan tenaganya berbeda-beda, dimulai 105 tk, 130 tk dan 170 tk. Rencananya mulai disematkan di kendaraan komersial atau pikap kabin ganda Ford di masa mendatang.

“Mesin diesel terbaru ini menawarkan efisiensi bahan bakar dan menghasilkan CO2 lebih rendah 10 persen dari biasanya. Mesin bensin kami milik EcoBoost, dan diesel kini tersedia EcoBlue,” ujar Jim Farley, Chairman dan CEO Ford Eropa.

Bukan cuma itu, produsen yang berasal Amerika Serikat (AS) ini mengklaim teknologi mesin diesel terbarunya itu menghasilkan emisi udara rendah dan telah memenuhi standar euro VI. Tingkat kebisingan juga dibuat berkurang, sehingga tak seperti diesel lainnya.

Menariknya lagi, mesin yg dikembangkan oleh tim engineering di Inggris dan Jerman itu mulai tersedia bagi kendaraan penumpang, tetapi, kapasitasnya lebih kecil, yakni 1.5-liter. Namun, belum mampu diketahui berapa besaran tenaga dan torsinya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article EcoBlue, Teknologi Diesel Teranyar Ford

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Toyota Astra Motor (TAM) resmi launching Sienta. MPV ini dijual akan Rp 230 juta hingga Rp 295 juta. Toyota menawarkan 4 tipe pada…

Minggu 15 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Mobil Sport Utility MPV Mitsubishi, Delica Royal yg diluncurkan akhir Oktober dahulu sudah banyak diminati konsumen. PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors  pun berharap varian…

Selasa 23 Februari 2016 | Berita Otomotif

CHIANG RAI, KOMPAS.com – Perhelatan MotoGP di Indonesia belum mampu dipastikan kehadirannya di Indonesia pada 2017. Faktor biaya menjadi salah sesuatu kendala, bos Ducati Asia…