ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Dyandra Beranggapan BIMS Lebih Menarik Dari Tokyo Motor Show

Kamis, Maret 24th 2016.

BANGKOK, KOMPAS.com – Pagelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) di Thailand dianggap lebih menarik dari Tokyo Motor Show (TMS). Pendapat itu dilontarkan Direktur Dyandra Promosido Hendra Noor Saleh selaku promotor Indonesia International Motor Show (IIMS).

Meski sama-sama tergolong pameran otomotif bertaraf internasional, Hendra menilai BIMS memiliki karakteristik yg berbeda dari TMS. Ia mengatakan, BIMS menghadirkan kendaraan produksi yg bersiap dipasarkan, sedangkan TMS didominasi kendaraan konsep.

“Itu salah sesuatu faktor kenapa Bangkok lebih disukai dari Tokyo,” kata Hendra di sela-sela acara pembukaan BIMS 2016 di Impact Muang Thong Thani, Selasa (22/3/2016).

Menurut Hendra, konsumen lebih tertarik pameran otomotif yg berisikan kendaraan-kendaraan yg bersiap dipasarkan dibanding yg menghadirkan model konsep.

Mimpi

 

Dijelaskan, konsumen melihat mobil konsep itu sebagai mimpi. Lain halnya dari kacamata teknisi, yg menilai konsep tersebut adalah ilmu.

 

BIMS 2016 yaitu penyelenggaraan yg ke-37 kalinya. Tema yg diusung kali ini adalah “No Boundaries Mobility“. Ada 40 pabrikan otomotif yg tercatat ikut serta. Mereka terbagi atas 30 perusaahaan mobil dan 10 sepeda motor.

Pabrikan otomatif yg ikut serta tak cuma yg berasal dari Eropa, Amerika Serikat, Jepang ataupun Korea Selatan, tetapi juga pabrikan dari Tiongkok dan India.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Dyandra Beranggapan BIMS Lebih Menarik Dari Tokyo Motor Show

Senin 1 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -David Tobing akhirnya melayangkan gugatan kepada Ford Motor Indonesia usai keluhannya tak ditanggapi. Dalam surat gugatan, David cuma menuntut produsen mobil yang berasal Amerika Serikat…

Kamis 24 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Jelang akhir tahun 2015 dapat Nissan tampaknya dapat bernafas lega nih. Soalnya dapat dipastikan Nissan dapat meningkatkan penjualan mereka di wilayah Asia dan Oceania. Dalam…

Kamis 5 November 2015 | Berita Otomotif

Purwakarta -Saat ini Nissan X-Trail Hybrid hadir di Indonesia didatangkan segera dari Jepang, namun kedepannya, tak menutup kemungkinan Nissan Indonesia mulai mendatangkan X-Trail hybrid dari Thailand.…