ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Dukungan Buat Rio Haryanto Melaju Ke F1

Selasa, November 3rd 2015.

Jakarta, KompasOtomotif – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) energi PT Pertamina (Persero) sejak 2011 sudah memberikan dukungan kepada Rio Harjanto, akan dari ketika berlaga di GP3 hingga berhasil naik ke GP2. Rio kembali menorehkan prestasi, dengan naik podium pada seri ke-9 GP2 Race2 di sirkuit Sochi Autodrom, Rusia, setelah finish di urutan kedua, dengan capaian waktu 40 menit 30,668 detik, dalam 21 lap.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan, hampir empat tahun Pertamina terus mendukung Rio bagi dapat memberikan prestasi terbaiknya.

“Sejak 2011 jumlah dana yg dikeluarkan Pertamina telah mencapai 6 juta dollar AS (sekitar Rp 81 miliar, kurs Rp 13.500),” kata Wianda melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Senin (2/11/2015).

Lebih lanjut, Wianda menuturkan, Pertamina berharap Rio senantiasa mampu meningkatkan prestasinya dan lolos kualifikasi bagi F1. Maka dari itu, buat mendukung Rio ke F1, Pertamina sudah tidak mengurangi dana sponsornya mencapai hampir 5 juta dollar AS (sekitar Rp 67,5 miliar).

“Kedepan semoga ada tambahan kontribusi dari berbagai BUMN maupun perusahaan swasta buat mampu mendorong atlet muda berbakat ini berlaga membawa merah putih di F1,” pungkas Wianda. Sebelumnya dikabarkan, Rio terancam batal ke F1 musim 2016 setelah telat memberikan konfirmasi kepada beberapa tim, yakni The Sahara Force India dan Sauber.

Satu-satunya tim yg masih menunggu konfirmasi dari Rio adalah Manor. Namun kabar terakhir menyebutkan, tim yg sebelumnya bernama Maurrusia itu pun cuma memberikan tenggat kepada pembalap yang berasal Surakarta itu hingga akhir Oktober lalu.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Dukungan Buat Rio Haryanto Melaju Ke F1

Senin 8 Februari 2016 | Berita Otomotif

Whitley, Inggris -Merek mobil sport mewah, Jaguar Land Rover ingin mengembangkan mobil otonom lebih manusiawi. Tak cuma sekadar mengaplikasikan teknologi, mobil tanpa awak sopir yg tengah…

Selasa 9 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Rencana Korlantas Polri mengklasifikasikan Surat Izin Mengemudi (SIM) C berdasarkan kapasitas mesin sepeda motor terancam menguap. Masih banyak persiapan yg harus dituntaskan…

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Dubai, KompasOtomotif – Pada 2012, boikot dunia internasional buat Iran atas program nuklir merebak hingga ke sektor otomotif. Saat itulah merek paling laku di Iran,…