Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Dugaan Tampang Ertiga Versi Proton

Rabu, Februari 3rd 2016.

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah mengumumkan beberapa minggu dulu mulai mengekspor Ertiga dalam bentuk terurai (CKD/Completely Knock Down) ke Malaysia atas pesanan merek lokal Proton. Di Malaysia, Ertiga mulai dipasarkan ulang oleh Proton, kemungkinan besar MPV yg muat 7-penumpang itu dijual dengan nama berbeda plus milik diferensiasi desain dibanding model Indonesia.

Paultan.org “Proton Ertiga Facelift 2015”.

Paultan.org, (22/1/2016), mengunggah rendering “Proton Ertiga” bikinan desainer yang berasal Malaysia Theophilus Chin. Ada tiga desain, merupakan pada model awal Ertiga yg muncul pada 2012, model versi facelift yg telah diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015, dan model varian tertinggi, Ertiga Dreza, yg baru saja diluncurkan di Indonesia.

Paultan.org “Proton Ertiga 2012”.

Secara keseluruhan cuma ada sedikit perbedaan perkiraan versi Malaysia dengan Ertiga di Indonesia. Satu hal yg pasti, lambang “S” punya Suzuki diganti logo harimau punya Proton.

Kuota ekspor CKD proyeksinya 1.500 unit per bulan dari pabrik SIS di Cikarang ke Malaysia, produksinya dimulai pada Mei 2016. Distribusi perdana mulai dilaksanakan pada semester kedua 2016.

SIS sebelumnya sudah mengirim unit CBU ke negara tetangga di Asia Tenggara, merupakan Thailand, Filipina, Vietnam, dan Brunei Darusalam. Rebadge Ertiga oleh Proton bukan yg pertama, di dalam negeri Mazda juga menjual Ertiga produksi SIS dengan nama VX-1.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Dugaan Tampang Ertiga Versi Proton

Minggu 8 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo – Raksasa otomotif Jepang, Toyota, menanamkan modal miliaran dolar di AS buat mengembangkan kecerdasan buatan dan teknologi robotik. Toyota mendirikan pusat riset yg diharapkan…

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Tingginya pajak bagi importasi motor besar di Indonesia sebesar 300 persen, menjadi salah sesuatu alasan PT Mabua Motor Indonesia berhenti sebagai agen moge Harley di…

Senin 14 Desember 2015 | Berita Otomotif

Namanya adalah Timur Kuleshov berusia beberapa tahun yg biasa dipanggil dengan sebutan Tima. Jika banyak anak kecil baru dapat berlari dan kerap kali terjatuh, Tima…