ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Ducati Wajib Menang 2 Kali Di MotoGP

Selasa, Desember 22nd 2015.

Bologna, KompasOtomotif – Target musim 2015 minimal merebut sesuatu kemenangan untuk Ducati di MotoGP belum juga terlaksana, tiba-tiba ada tugas baru yg lebih berat. CEO Ducati Claudio Domenicali menggulirkan memberikan sinyalemen melipatgandakan bidikan musim depan.

Berbicara pada to La Gazzetta dello Sport, dikutip crash.net (21/12/2015), Domenicali menargetkan Ducati menang beberapa kali di MotoGP musim 2016. Cukup berat, tetapi bukan hal yg mustahil, karena kemampuan Ducati meningkat dari waktu ke waktu.

”Kami harus menang paling tak beberapa (seri). Kami telah sangat dekat, membuat dua balapan jadi menarik, tetapi kompetisi ini sungguh dahsyat. MotoGP adalah level tertinggi, tetapi bidikan tak pernah berubah kita harus selalu memperbaiki,” ucap Domenicali.

”Tugas” yg diberikan Domenicali untuk Manajer Tim Gigi Dall’Igna memang cukup berat, apalagi pada musim 2016, Ducati bergabung dengan Yamaha dan Honda yg telah tidak memiliki konsesi.

Raihan Dovizioso dan Iannone musim 2015 dengan dua podium telah cukup bagi menghapus keistimewaan sebelumnya, dan melaju pada 2016 menyandang status benar-benar sebagai pabrikan.

Soal spekulasi yg menyebut bahwa mantan juara dunia dan test rider Ducati ketika ini, Casey Stoner, yg mulai memainkan wild card musim depan, Domenicali memberi isyarat bahwa hal tersebut bukan menjadi bagian dari rencana.

Pada musim 2015, Dovizioso nyaris menang di Qatar, cuma terpaut 0,174 detik dan harus puas duduk di posisi runner up. Dengan kata lain, belum ada pebalap Ducati yg menang lagi sejak terakhir kali Casey Stoner melakukannya apda 2010.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Sirkuit Sentul buat MotoGP

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ducati Wajib Menang 2 Kali Di MotoGP

Minggu 10 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mitsubishi Outlander Sport ternyata menjadi sahabat setia Cinta dalam sekuel film Ada Apa Dengan Cinta (AADC)2 yg langsung tayang 28 April 2016.…

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Kabar mengenai keputusan Ford Motor Indonesia (FMI) bagi tak lagi menjual mobil di Indonesia telah beredar dua minggu lalu. Namun ternyata, peminat Ford tidak hilang…

Minggu 17 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Sebuah perusahaan modifikasi di Seattle, Amerika Serikat, Titling Motors Works, mengubah motor gede – Harley Davidson, Honda Gold Wing dan lain-lain – menjadi motor beroda…