Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ducati: Tidak Sulit Membujuk Lorenzo

Selasa, April 19th 2016.

Jerez, KompasOtomotif — Tidak sulit untuk Ducati membujuk Jorge Lorenzo keluar dari Yamaha, tim yg ia bela selama delapan tahun dan meraih tiga kali juara dunia kelas penting MotoGP.

Yamaha telah menyodorkan tawaran baru dengan nilai lebih tinggi bagi mengganti kontrak yg mulai berakhir musim ini, tapi nyatanya Lorenzo memilih berlabuh ke Ducati buat musim 2017–2018.

Ducati Corse Sporting Director Paolo Ciabatti mengatakan, tak sulit meyakinkan Lorenzo agar pindah ke Ducati. Ia juga mengakui Ducati telah melakukan pendekatan tentatif sebelumnya.

“Seperti seluruh masalah seperti ini, proses negosiasinya cukup rumit, tapi kita berhasil mendapatkan perjanjian itu cukup cepat,” kata Ciabatti kepada Sky Italia dulu diberitakan Motorsport, Senin (18/4/2016).

Ada beberapa tawaran Ducati yg rasanya sulit ditolak Lorenzo, merupakan berkompetisi menunggangi sepeda motor Desmosedici GP16 dan gaji per tahun di atas 10 juta euro (Rp 148,5 miliar).

“Saya yakin kemampuan motor kami, yg tahun ini sudah mendemonstrasikannya sendiri sangat kompetitif, menolong melanggengkan perjanjian itu,” ujar Ciabatti.

Ciabatti berharap Lorenzo dapat menjajal pertama kali Desmosedici GP16 pada November mendatang ketika sesi tes tradisional di Valencia. Namun, itu bergantung pada keputusan Yamaha.

“Kami belum bicara dengan Yamaha, tapi kalian berharap dapat berada di sirkuit bersama Lorenzo di Valencia,” kata Ciabatti.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ducati: Tidak Sulit Membujuk Lorenzo

Kamis 28 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Pertumbuhan kendaraan di Jakarta memang tak sebanding dengan perkembangan jalan di Jakarta. Berdasarkan data dari Dinas Perhubungan DKI, setiap hari setidaknya ada lebih…

Jumat 8 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Seharusnya penggolongan Surat Izin Mengemudi (SIM) C terbaru telah diberlakukan mukai April 2016. Namun, karena urusan izin ke pemerintah pusat masih menggantung,…

Sabtu 12 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Bursa mobil bekas (mobkas) masih didominasi oleh Multi Purpose Vehicle (MPV). Namun diprediksi popularitas mobil MPV bakal tergantikan oleh model LCGC (Low Cost and Green…