Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ducati Sokong Stoner “Comeback” Ke MotoGP

Senin, Februari 8th 2016.

Banten, KompasOtomotif – Sejak Casey Stoner kembali ke Ducati sebagai test rider akan Januari lalu, banyak pendapat menyampaikan pebalap yang berasal Australia itu seharusnya “comeback” ke MotoGP. Hasil positif menjadi pebalap tercepat kelima di tes perdana MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 3 – 5 Februari membuat pendapat itu semakin meyakinkan.

Stoner pernah meraih gelar juara dunia di musim pertama bersama Ducati pada 2007. Sepanjang karirnya di Ducati, 2007 – 2010, ia tercatat mendapatkan 23 kali kemenangan.

MOHD RASFAN/AFP PHOTO Pebalap penguji Ducati yang berasal Australia, Casey Stoner, mengancingkan bajunya sebelum turun pada tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2/2/2016).

Salah sesuatu cara skenario terbaik bila Stoner mau menjajal MotoGP musim ini lewat wild card di seri di kampung halamannya, Phillip Island, Australia (23 Oktober). Ducati menyampaikan sangat mendukung, tetapi mendorong Stoner kembali ke MotoGP bukan prioritas utama.

“Kami sangat senang bila itu terjadi (Stoner kembali ke MotoGP) tetapi itu bukan dalam rencana, Itu bukan hal yg kami bicarakan sekarang. Bila saja kembali ke MotoGP bersama Ducati, tak ada jaminan mulai lebih gampang karena ia balapan MotoGP telah lebih dari bertahun-tahun yg lalu,” ujar Ducati Corse Sporting Director, MotoGP Project Director, Paolo Ciabatti, di sela kunjungannya ke Indonesia, Jumat (5/2/2016).

Masalah fisik Stoner

Salah sesuatu perhatian khusus seperti dikemukakan Ciabatti merupakan soal fisik Stoner. Awanya meragukan, tetapi pesimistis mereda karena pria berusia 31 tahun itu menunjukan performa baik.

“Secara fisik ia tak dapat berlatih setelah kecelakaan di Suzuka. Jadi bagi dia kalian berencana melakukan beberapa hari tes. Setelah hari pertama ia cepat merasakan sediki capai. Kami putuskan mencobanya lagi pada hari kedua. Dia sangat cepat dan merasa nyaman dan kalian putuskan buat melakukannya sesuatu hari lagi,” papar Ciabatti.

Febri Ardani/KompasOtomotif Ducati Corse Sporting Director, MotoGP Project Director, Paolo Ciabatti, mengunjungi Indonesia bersama Andrea Dovizioso, Jumat (5/2/2016).

Tim bekerja  dengan baik, begitu pula feeling Stoner dengan Desmosedici GP15. Ciabatti menyampaikan Ducati mendapat banyak keterangan utama soal pengembangan GP15 yg kini memakai ban dan elektronik baru.

“Kami mendapat banyak masukan baik. Bila dia menetapkan mau balapan musim ini kalian senang buat mengakomodasinya,” ujar Ciabatti.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ducati Sokong Stoner “Comeback” Ke MotoGP

Minggu 28 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Buat komunitas pemilik Ford di Indonesia, keputusan Ford Motor Indonesia (FMI) bakal berhenti beroperasi bukan hal yg pantas diambil pusing. Kebiasaan terus…

Selasa 22 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Pabrikan yang berasal Jerman, BMW kembali harus membayar denda karena lalai dengan persoalan keselamatan. Kali ini, Badan Keselamatan Jalan Raya Nasional Amerika Serikat (NHTSA) mendenda…

Senin 18 April 2016 | Berita Otomotif

Shanghai, KompasOtomotif – Sebastian Vettel (Ferrari) masih kesal atas kelakuan Daniil Kvyat (Red Bull Racing) ketika melewati tikungan pertama GP China yg berlangsung di Sirkuit…