ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Ducati MotoGP Paling Diuntungkan Musim Ini

Kamis, Maret 10th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Regulasi baru yg berlaku musim ini bikin MotoGP makin “seksi”. Mantan pebalap, pengamat, dan komentator MotoGP Matteo Guerinoni, berpendapat dari seluruh tim, Ducati yg paling diuntungkan.

Musim ini seluruh tim mendapat jatah bahan bakar dan jumlah ban yg sama, memakai elektronik sejenis berikut perangkat lunak dan keras yg serupa. Tidak ada lagi kelas Open, jadi setiap tim bertarung pakai sesuatu paket aturan. Meski begitu masih ada tim yg dianggap belum dapat kompetitif jadi perlu dibantu dengan aturan tambahan.

Donny Apriliananda Matteo Guerinoni

Honda, Yamaha, dan sejak tahun dulu Ducati, tak diizinkan mengembangkan mesin selama balap (jatah 7 mesin semusim) dan mendapat jatah latihan terbatas. Harapannya, Suzuki, Aprilia, dan KTM (masuk MotoGP 2017) mampu mengejar ketertinggalan dengan tim-tim hebat lainnya.

“Gara-gara itu tahun itu jadi seru. ECU (Electronic Control Unit) kan seluruh sama pakai Magneti Marelli.  Honda, Yamaha, Ducati ga dapat mengembangkannya sendiri lagi. Tentu yg untung Ducati karena dari dahulu pakai Magneti Marelli jadi kan mereka lebih paham,” ujar Matteo ketika ditemui di Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Pria kelahiran Italia itu menyampaikan hasilnya terlihat ketika tes pra musim. Ducati memang belum tercepat tetapi Danilo Petrucci dan Scott Redding dari tim Pramac Yakhnich (Satelit Ducati) tampil luar biasa.

“Jadi, prediksi aku Ducati mulai lebih bagus dari tahun lalu.  Kalau Ducati milik pebalap yg bagus,  selevel Rossi atau Stoner mampu juara dunia. Masalah Ducati itu pebalap. Bukan yg ada sekarang tak bagus, tetapi tak selevel yg lain,” kata Matteo.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ducati MotoGP Paling Diuntungkan Musim Ini

Jumat 25 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pelaku modifikasi di Indonesia telah terlalu lama bermain sendiri-sendiri, anggapan itu mendorong pembentukan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). Peresmian asosiasi para…

Sabtu 23 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) telah launching ketiga produknya yg diproduksi memakai platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV). Pertama Hilux, kedua All…

Senin 30 November 2015 | Berita Otomotif

Surakarta, KompasOtomotif – NMAX tidak cuma menjadi incaran banyak orang di kota besar, namun juga di berbagai daerah. Surakarta adalah salah sesuatu kota yg juga…