Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ducati Isyaratkan Scrambler 1100 Cc Bakal Diproduksi

Selasa, Februari 16th 2016.

Barcelona -Setelah para petingginya belum memberi kepastian ihwal rencana produksi Scrambler 1100 akhirnya manajer proyek pengembangan model itu memberi jawaban. Dia menegaskan kemungkinan besar model itu bergabung dengan model Scrambler lainnya yg ada ketika ini.

Seperti dilansir  Visordown, Selasa (16/2/2016), Manajer Proyek Pengembangan Ducati Scrambler, Federico Sabbioni mengatakan, ada peluang bagi menghadirkan Scrambler baru  bagi melengkapi varian yg ada. “Kami mempunyai mesin ( 800 cc, dan 400 cc di jajaran Scrambler). Jadi ada ruang buat membuat satu yg lebih besar (Scrambler 1100 cc).  Kami melihat, kami memiliki sejumlah ide dan kalian berpikir tentang hal itu …(yakni) ada ide yg dahsyat seperti gunung api,” tuturnya.

Dia merujuk pengalaman sebelumnya ketika membuat model baru dengan mesin yg lebih kecil dari versi scrambler yg ada sebelumnya, atau Scrambler 800. Model anyar itu adalah Ducati Sixty2 yg mengusung mesin 400 cc.

Pengembangan varian anyar itu sangt dimungkinkan juga tetap memenuhi filosofi dasar Scrambler yakni mesin beberapa katup dan berpendingin udara. “Ada kemungkinan besar bagi memperbesar rentang merek dengan mesin 800cc. Maka, tentu saja ada juga kemungkinan buat membuat mesin yg lebih besar (1100 cc),” paparnya.

Saat ini model terbesar  Desmodue di jajaran Ducati  Scrambler adalah yg bermesin 800 cc. Sementara, Monster EVO bermesin 1.100 cc sudah dihentikan produksinya pada 2013. Dan mesin anyar penggantinya bakal memenuhi standar Euro 4.

Sedangkan menyinggung pengembangan varian bermesin yg lebih kecil dari 400 cc, yakni 250 cc, Sabbioni menyampaikan hal itu tidak mungkin. Soalnya, itu mulai merusak prestise Ducati. “Mesin 250cc terlalu kecil, “ucapnya.

Dia menegaskan varian Scrambler 400 cc yaitu varian terkecil.

Sebelumnya CEO Ducati, Claudio Domenicalli, menyampaikan bahwa model Scrambler dengan cc besar seperti itu mampu jadi masih menjadi rancangan.”Motor Ducati Scrambler nantinya mulai dapat menjadi 1100cc, asalkan masih dalam rumus dan penghitungan yg sama dengan Scrambler 400cc yg telah muncul,” terangnya seperti dikutip BikeAdvice. (arf/nkn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ducati Isyaratkan Scrambler 1100 Cc Bakal Diproduksi

Selasa 22 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Seperti yg sudah-sudah, musim liburan panjang cukup berpotensi tidak mengurangi jumlah kecelakaan dahulu lintas, akibat semakin banyaknya orang yg keluar rumah bagi…

Senin 11 April 2016 | Berita Otomotif

California -Tesla selalu menggempur pasar mobil listrik. Setelah launching Model 3 pada akhir Maret lalu, kini produsen mobil yang berasal Amerika Serikat itu tengah mempersiapkan buat…

Sabtu 7 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Satu lagi pabrikan mobil yg tidak mau memakai airbag Takata akibat persoalan inflator. Kali ini, giliran Toyota Motor Corporation yg mengumumkan boikot penggunaan airbag Takata.…