ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Ducati Dan Lamborghini Jadi “Tumbal Dieselgate” VW?

Minggu, Maret 6th 2016.


Ingolstadt, KompasOtomotif
– Akhir tahun dahulu sempat beredar kabar kalau Volkswagen (VW) bakal menjual dua merek di bawah naungannya bagi memperoleh dana segar. Saat itu, Ducati dan Lamborghini yg disebut-sebut mulai dilego bagi menutupi pembayaran kampanye penarikan kembali (recall), terkait skandal dieselgate di Amerika Serikat (AS).

Seperti dilansir laman Reuters, Sabtu (5/3/2016), Chief Executive Audi Rupert Stadler menyatakan, bahwa kedua merek tersebut tak mulai dijual bagi menutupi biaya yg harus dikeluarkan VW dalam skandal diesel di Amerika Serikat (AS).

“Kedua merek itu masih dan tetap punya kami. Masa depan kedua merek itu sangat baik,” kata Stadler di Ingolstad, Jerman, Kamis (3/3/2016).

Kampanye recall itu berawal dari kecurangan VW memasangkan perangkat lunak di mesin diesel EA 189 dan tercium oleh Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (Environmental Protection Agency/EPA). Saat diuji, terutama saat mobil dikemudikan normal kadar emisi nitrogen oxides (NOx) berubah menjadi 40 kali lebih tinggi dari seharusnya.

Mulai Januari 2016, VW akan melakukan perbaikan pada 11 juta unit kendaraan yg bermasalah di segala dunia. VW menargetkan segala dapat selesai dalam sesuatu tahun kedepan.

Tetapi, dalam mengganti perangkat lunak pada semua kendaraan, VW harus menyiapkan dana ekstra besar. Tetapi, semuanya telah didapat dan tak perlu menjual salah sesuatu merek yg ada di bawah naungannya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ducati Dan Lamborghini Jadi “Tumbal Dieselgate” VW?

Senin 8 Februari 2016 | Berita Otomotif

Noida, KompasOtomotif – Honda di India launching Jazz edisi spesial di pameran Auto Expo 2016. Meski memiliki nama edisi spesial, tapi ubahan yg dikerjakan cukup…

Jumat 25 Desember 2015 | Berita Otomotif

London, KompasOtomotif – Lamborghini Diablo yaitu mobil sport bermesin tengah yg diproduksi antara 1990 hingga 2001. Diablo yaitu mobil pertama Lamborghini yg mencapai kecepatan maksimum…

Sabtu 23 April 2016 | Berita Otomotif

Jerez, KompasOtomotif – Valentino Rossi (Yamaha Movistar) tampil mengejutkan pada sesi kualifikasi GP Spanyol di Sirkuit Jerez. Sabtu (23/4/2016). Pebalap Italia berusia 37 tahun itu…