Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ducati Bidik Tiga Podium Utama MotoGP 2016

Senin, Februari 8th 2016.

Banten, KompasOtomotif – Prestasi terbaik Ducati selama MotoGP musim lalu, yakni naik podium kedua. Hasil itu membanggakan tetapi memang tak sesuai target memenangi setidaknya sesuatu seri. Musim ini Ducati mematok ambisi lebih tinggi, mendapatkan minimal tiga kali podium pertama.

“Tahun dulu ketika kalian luncurkan tim pada 16 Februari di Bologna kalian menyampaikan target bagi memenangkan balapan. Kami tak mencapainya, itu target ambisius tetapi kalau tak ambisius Anda tidak mulai pernah sampai ke sana,” ujar Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director, MotoGP Project Director, di sela kunjungannya ke Indonesia, Jumat (5/2/2016).

Ciabatti menyampaikan debut Ducati musim dahulu luar biasa. Pada seri pertama di Qatar, pebalap Ducati Andrea  Dovizioso finis kedua sedangkan rekannya Andrea Iannone di posisi ketiga.

“Saat berada di posisi beberapa itu sangat dekat dengan pertama. Orang pertama lebih sedikit melakukan kesalahan. Kami sangat dekat tetapi tak mendapatkannya,” kata Ciabatti.

Ciabatti menjelaskan target 2016 ditetapkan oleh CEO Ducati Claudio Domenicali. “CEO Domenicali menyampaikan kalian tak mendapat kemenangan tahun dahulu jadi kalian harus menang setidaknya tiga balapan musim ini. Kami terima tantangan itu, targetnya memenangkan lomba dan terus berjuang bagi podium,” jelas Ciabatti.

Pebalap

Saat sesi tes pra musim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 1 – 3 Februari 2016, Ducati belum mampu menemukan seting pas untuk Desmosedici GP15. Kendati begitu optimistis tetap tumbuh menjelang tes kedua di Phillip Island, Australia, minggu depan.

Dinilai dari hasil tes perdana Ciabatti mengakui Ducati masih kalah saing dengan para pebalap Honda dan Yamaha. Meski begitu ia menyampaikan Dovizioso dan Iannone milik kesempatan pada kejuaraan.

“Kami pikir kalian milik pebalap cepat. Dovi sangat cepat dan konsisten. Ia memang tak menang banyak  tetapi ia terus menjadi salah sesuatu yg tercepat tahun dahulu dan mendapat awal musim bagus. Iannone bertumbuh dari tahun ke tahun, ia tak takut dengan pebalap lain,” kata Ciabatti.

“Tahun dulu kalian kelima dengan Iannone dan ketujuh dengan Dovizioso. Dengan semua hormat untuk pebalap lainnya, kita percaya mampu mencapai sana dan target kalian coba mengalahkan mereka,” ujar Ciabatti.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ducati Bidik Tiga Podium Utama MotoGP 2016

Minggu 27 Desember 2015 | Berita Otomotif

Shanghai, KompasOtomotif – Paten generasi kedua SUV paling kecil BMW, X1, dengan jarak roda lebih panjang (long wheelbase) diketahui sudah didaftarkan di China. Meski belum…

Rabu 24 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Menguras tangki bahan bakar mobil tak masuk dalam servis berkala kendaraan di bengkel resmi Toyota. Maka itu sebenarnya tak ada aturan baku…

Selasa 19 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mengganti ban mobil jadi aktivitas yg wajb dikerjakan pemilik kendaraan, saat kondisinya telah botak atau rusak. Namun, saat telah diganti, ada yg…