Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ducati Beri Fitur Interaktif Pada Multistrada 1200S Terbaru

Kamis, Maret 31st 2016.

KompasOtomotif – Salah sesuatu kekuatan Ducati Multistrada 1200S adalah adanya fitur mode berkendara (Riding Mode). Kelengkapan riding mode, memungkinkan sepeda motor mengubah karakteristik hingga setelan komputer dan dua komponen di dalam mesin.

Riding mode itu meliputi Touring, Sport, Urban, dan Enduro.

Teknisnya, mode ini mampu dipilih dengan tombol di sebelah kiri setang dan gampang dijangkau. Cukup pencet tombol maka menu riding mode mulai muncul di panel. Jika telah memilih mode yg dikehendaki, rider kemudian melonggarkan grip gas kurang dari 2 detik. Riding mode yg dipilih mulai beroperasi.

Karakter

Mode “Touring” jadi pilihan tepat buat yg ingin berkendara nyaman. Setidaknya hal itu yg dirasakan awak redaksi saat test ride di Chiang Rai, Thailand. Hal ini karena tenaga dari motor ini tersalurkan dengan baik dan tak terlalu menyentak.

Saat coba mode “Urban”, penyaluran tenaga seperti “dicekik”. Ada indikasi mode ini difungsikan buat pengendaraan di perkotaan yg lebih banyak “stop and go”.

Lain halnya dengan mode “Enduro”. Pilihan ini ditujukan bagi penggunaan motor di jalan off-road. Tenaga motor pun merosot hingga 100 tk (tenaga asli 160 tk).

Terakhir dan cukup favorit adalah “Sport”. Mode ini bertugas memaksimalkan tenaga buat melaju kencang. Karakter mesin superbike yg digendong mulai terasa maksimal. Beberapa penyesuaian pun terjadi, seperti puntiran gas lebih responsif dan suspensi menjadi lebih kaku (rigid).

Fidel Ali/Kompas.com Tampilan layar dashboard Ducati Multistrada 1200S

Utak-atik

Menariknya lagi, riding mode bisa diutak-atik sesuai kebutuhan. Meski begitu, Ducati tak menyarankan proses “edit” pada riding mode lantaran telah disesuaikan antara yang lain mesin, suspensi, kontrol daya cengkram, dan cornering ABS.

“Bisa diutak-atik, tetapi sangat tak disarankan, ini bagi advance user saja yg ingin merubah dua fitur di mode-mode tertentu,”  kata Marketing Director Ducati Asia David James kepada Kompas.com di Thailand dua waktu lalu. (Baca: Membelah Bukit Chiang Rai dengan Ducati Multistrada 1200S )

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ducati Beri Fitur Interaktif Pada Multistrada 1200S Terbaru

Jumat 15 Januari 2016 | Berita Otomotif

Purwakarta, KompasOtomotif – Mesin pembakaran dalam yg butuh bahan bakar alam tak tergantikan cepat atau lambat bakal ditinggalkan karena kami tak dapat selalu ketergantungan. Banyak…

Kamis 17 Desember 2015 | Berita Otomotif

Kaca mobil Anda tergores? Jangan panik. Kasus ini memang sedikit menjengkelkan. Meskipun sepele, namun kaca mobil yg baret mulai mengurangi tingkat ‘ketampanan’ mobil secara keseluruhan.…

Senin 7 Desember 2015 | Berita Otomotif

Paris, KompasOtomotif – Renault akhirnya menyatakan comeback di ajang balap F1 akan tahun depan setelah absen enam tahun. Hal ini ditegaskan CEO Renault-Nissan Carlos Ghosn,…