ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Dua Pebalap Indonesia Kibarkan Merah Putih Di Losail

Senin, Maret 21st 2016.

Losail -Dua pebalap Indonesia, Gerry Salim dan Andi Farid Izdihar, menorehkan prestasi gemilang dalam seri kedua Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Losail, Qatar. Dua pebalap Astra Honda Racing (AHRT) itu meraih kemenangan.

Gerry Salim memenangi race pertama yg digelar pada Sabtu (19/3/2016). Dalam balapan sepanjang 14 lap, Gerry menyentuh garis finis dalam waktu 31 menit 27,084 detik. Dia mengungguli beberapa pebalap Jepang, Ai Ogura dan Kazuki Masaki, yg masing-masing harus puas menempati posisi kedua dan ketiga. Sementara itu, Andi finis kelima.

“Balapan aku di seri Qatar ini dari awal sesi latihan tak berjalan mulus. Motor penting aku bermasalah dan aku harus pakai motor cadangan ketika kualifikasi dan bisa posisi start 6. Besoknya buat persiapan race aku minta ke chief bagi memindahkan suspensi depan belakang motor aku yg asli ke motor cadangan dengan harapan engine OK dan suspensi OK. Pada race pertama aku dapat mengikuti rombongan depan dan begitu 3 lap terakhir aku mencoba push, alhamdulilah mampu juara 1.” ujar Gerry Salim.

Dalam race kedua yg dilangsungkan pada Minggu (20/3), giliran Andi yg menang. Pebalap yg dikenal dengan Andi Gilang itu finis terdepan dalam waktu 30 menit 57,662 detik. Posisi kedua direbut pebalap Thailand, Somkiat Chantra, sedangkan Gerry finis ketiga.

“Pada race 1 keadaan angin sangat kencang sekali sehingga susah sekali bagi melepaskan diri dari rombongan. Saya mencoba menusuk lewat late breaking dari sisi inside juga kurang berhasil. Pada race kedua, keadaan angin tenang dan membuat aku mampu memaksimalkan racing line saya. Saya & Chantra mampu lepas dari rombongan sekitar 5 detik. Di sini aku berpikir bagi sabar saja dan mencoba mengukur slipstreaming bagi melewati Chantra. Alhamdulilah strategi ini tepat dan aku dapat meraih podium pertama,” ujar Andi Gilang.
 
Dengan hasil ini, Gerry buat sementara memimpin klasemen Asia Talent Cup dengan perolehan 71 poin. Dia unggul tiga poin atas Somkiat Chantra yg berada di posisi kedua. Andi Gilang menempati posisi kelima dengan 52 poin.

Foto: Astra Honda Motor

(mfi/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Dua Pebalap Indonesia Kibarkan Merah Putih Di Losail

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Di pameran Indonesia International Motor Show, produsen mobil dan motor menawarkan program penjualan menarik. Pergelaran tahunan ini tak cuma dibanjiri mereka yg telah…

Senin 7 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Tahun 2016 telah di depan mata, strategi baru pun bersiap diterapkan para produsen otomotif di Indonesia. Tidak menutup kemungkinan, produk-produk baru pun mulai hadir yg…

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan kampanye penggantian komponen (recall) airbag inflator pada ratusan ribu unit mobil di Indonesia. Ini adalah kelanjutan dari program…