Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Dua Honda Protes Kondisi Trek GP Argentina

Sabtu, April 2nd 2016.

Termas de Rio Hondo, KompasOtomotif – Dua pebalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, kecewa dengan keadaan trek Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada sesi latihan bebas pertama, Jumat (1/4/2016). Mereka akhrinya tak dapat menarik kesimpulan latihan, karena kurang maksimalnya performa.

Sikuit yg terletak di utara Argentina itu, memang belum digunakan buat ajang balap sejak Desember 2015 sehingga membuatnya berdebu. Selain pebalap Honda, dua pengendara yang lain juga mengeluhkan keadaan serupa, yg efeknya membuat ban depan tak bekerja maksimal.

“Masalah terbesar ada pada ban depan, aku pikir itu karena keadaan treknya. Di sini aku tak coba memakai ban depan ‘hard’ seperti yg dikerjakan di Qatar, karena aku tahu itu tak baik. Jadi kalian menunggu sampai trek membaik,” ujar Marquez seperti dilansir laman Crash.net, Jumat (1/4/2016).

Dani Pedrosa menambahkan, salah sesuatu yg berbahaya saat berhadapan dengan jalan bedebu, merupakan ketika melakukan manuver (rebah) pada tikungan. Kondisi ini milik konsekuensi yg menyulitkan atau berbahaya.

“Trek sangat, sangat dan sangat berdebu. Dari lap pertama sampai terakhir, kita merasakan ada yg tak beres dengan traksi (grip) ban pada trek, apalagi saat keluar dari belokan,” ujar pebalap berusia 30 tahun ini.

Pedrosa menambahkan, tentunya utama bagi tetap menjalani sesi latihan di trek dan mengetahui lebih jauh apakah keadaan trek balap membaik. “Dari sepeda motor sendiri telah baik, aku juga telah coba beberapa setelan mesin. Nantinya harus lebih cepat lagi dari ini,” tutur Pedrosa.

Pada hasil sesi latihan bebas pertama, Marquez berhasil ada di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 43,684 detik. Sementara Pedrosa ada di urutan ketujuh, dengan raihan 1 menit 44,231 detik.

Lalu pada latihan kedua, Marquez mampu menguasai lintasan dengan raihan waktu 1 menit 41, 579 detik. Kemudian Pedrosa membuntuti Marquez di posisi kedua dengan capaian 1 menit 41, 604 detik.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Dua Honda Protes Kondisi Trek GP Argentina

Kamis 28 April 2016 | Berita Otomotif

Antonio Zara, Presiden Direktur Nissan Indonesia yg baru, mengaku tak terlalu agresif di pasar otomotif tahun ini. Karena itu, tak ada peluncuran model baru Nissan.…

Senin 11 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Penggila Jeep pasti setuju dengan ketangguhan Wrangler. Jeep merilis Wrangler Trailstrom. Wrangler dengan sentuhan modifikasi Mopar. Sumber: http://oto.detik.com

Minggu 31 Januari 2016 | Berita Otomotif

Yogyakarta, KompasOtomotif – Masih melanjutkan perjalanan , “All New Fortuner Journalist Test Drive” di kaki Gunung Merapi, Yogyakarta, kini kalian diarahkan menuju Kali Kuning. Lokasi…