ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Dua Gadis Ini Rela Berkeringat Demi Pengunjung

Rabu, April 13th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif — Sales promotion girls (SPG) yg bertugas di area outdoor gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 milik tantangan tersendiri. Jika mereka yg jaga di area indoor cukup nyaman berkat embusan pendingin ruangan, SPG yg berjaga di luar (outdoor) berteman setia sehari-hari dengan terik sinar matahari.

Menginjak pukul 12.00 hingga 14.00 WIB, keringat akan mengalir dari ujung kepala. Terkadang, seandainya udaranya panas dan lembab, muka pun gampang kusam. Meski berat, para SPG tetap berkomitmen bagi tersenyum manis kepada para pengunjung.

Dua di antaranya adalah Casedane (21) dan Rika (20), SPG di stan Tata Motors di lapangan depan Hall B. Menurut keduanya, meskipun panas, mereka tetap harus memberikan senyuman terbaik kepada pengunjung.

“Ini telah menjadi tugas yg harus kami tanggung. Memang panas, dan pastinya berkeringat, tapi seru juga, dan jadi tantangan buat kami,” ujar Casedane ketika ditemui KompasOtomotif di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (13/4/2016).

Aditya Maulana, KompasOtomotif SPG Tata Motors di IIMS 2016

Sementara itu, menurut Rika, selama pameran, ia bekerja akan dari pukul 09.00 hingga 14.00 WIB, dan terkadang long shift sampai 21.00 WIB. Memang, tantangan paling beratnya adalah saat ia berhadapan segera dengan terik sinar matahari.

“Kalau konsumen, tak pernah ada yg macam-macam, selagi kita tak kelihatan gampangan. Semuanya kita nikmati saja. Namanya juga bekerja,” ucap Rika, yg masih duduk di bangku kuliah.

Setelah berkeringat, bayaran yg diterima kedua SPG Tata Motors itu cukup tinggi. Jika sesuatu shift Rp 500.000, maka long shift bisa lebih dari Rp 1 juta.

“Lumayan juga. Hasilnya mampu digunakan bagi belanja atau bagi kebutuhan lain,” kata Rika.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Pameran Otomotif Nasional 2016

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Dua Gadis Ini Rela Berkeringat Demi Pengunjung

Selasa 15 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Entah ini benar atau tidak, namun video berikut ini dapat menyuguhkan solusi bagi Otolovers yg kebingungan ketika memperbaiki bemper yg penyok karena tabrakan. Ada yg…

Senin 29 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memastikan Xenon XT meluncur tahun ini. Pikap dengan bodi kabin ganda seperti Triton, Navara, dan Hilux, ini…

Rabu 27 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Meski Ford telah angkat kaki, diler Ford di Indonesia memastikan tak mulai memberikan diskon besar-besaran. Diler Ford juga memastikan, diskon yg telah ada ketika ini…