Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Dua Bos Mitsubishi Bisa Jadi “Tumbal”

Rabu, April 27th 2016.

Tokyo, KompasOtomotif – Skandal pelanggaran uji emisi yg dikerjakan produsen mobil yang berasal Jepang, Mitsubishi Motors Corporation (MMC), berbuah pada kabar mundur beberapa pimpinan eksekutifnya. Ini seperti yg dikabarkan oleh media Jepang, dari Reuters.com, Rabu (27/4/2016).

Harian Jepang Yomiuri memberitakan, Osamu Masuko, Chairman and Chief Executive Officer (CEO) MMC, telah menyampaikan niatnya bagi mengundurkan diri. Osamu menyampaikan hal ini kepada dua diler dan pemasok komponen yg berafiliasi dengan MMC.

Secara terpisah, harian Jepang Mainichi melaporkan juga, kalau President and Chief Operating Officer (COO) Tetsuro Aikawa, sudah menetapkan buat mundur. Keputusan mundur kedua pejabat itu, kemunginan besar karena perkara yg menimpa Mitsubishi ketika ini.

Semenjak tersangkut skandal uji emisi, sepekan lalu, produsen mobil terbesar keenam di Jepang itu dikabarkan mengalami kerugian cukup parah, mencapai 3,90 miliar dolar Amerika, seperti dilansir Reuters.com, Rabu (27/4/2016).

Pada ketika melakukan keonferensi pers sesuatu pekan yg lalu, Mitsubishi mengaku tak mengikuti regulasi Jepang sejak 2002. Namun ternyata kali ini, disebutkan pelanggaran tersebut telah dikerjakan sejak 1991.

MMC tak dapat menjelaskan berapa jumlah unit yg diuji dengan cara yg salah sejak 25 tahun lalu. Jumlah yg baru terbaca ketika ini yakni 625.000 unit, terdiri dari model Mitsubishi ek Wagon dan Ek Space serta model Nissan Day dan Dayz Roox.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Dua Bos Mitsubishi Bisa Jadi “Tumbal”

Sabtu 6 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – BMW Group Asia launching The New MINI Clubman di Singapura. Mobil ikonik ini dijual dengan harga akan dari 139.300 dolar Singapura atau Rp 1,3…

Senin 11 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Lewat jaringan pemasaraannya, Ford berusaha bertahan di Indonesia. Meski sang agen tunggal pemegang merek (ATPM) telah resmi menyatakan mundur dari Indonesia, merek…

Jumat 15 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Peresmian diler perdana berikut bengkel resmi Royal Enfield di Indonesia, Kamis, (14/1/2016), membawa berita baik bagi para pemilik unit produksi tua. Pasalnya,…