ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Dorna Dan Menpora Adakan “Meeting” Bahas MotoGP Indonesia

Rabu, Oktober 21st 2015.

Jakarta, KompasOtomotif — Hari ini, Rabu (21/10/2015), organisasi penyelenggara balapan MotoGP, Dorna, dijadwalkan bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Selatan. Kedatangan kedua Dorna ini guna membahas rencana kelanjutan Indonesia menjadi salah sesuatu tuan rumah MotoGP 2017.

Mantan Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Irawan Sucahyono menjelaskan, Dorna mulai datang di Indonesia sekitar pukul 08.55 WIB dan dijadwalkan segera bertemu dengan Menpora dan sejumlah instansi terkait lainnya. Namun, rapat itu belum diketahui apakah mulai segera menandatangani kontrak atau tidak.

“Karena prosesnya tak semudah yg dibayangkan, banyak proses yg harus kami lalui bagi menjadi tuan rumah MotoGP 2017. Tapi, intinya Dorna dijadwalkan mulai bertemu dengan Menpora di kantornya,” ujar Irawan kepada KompasOtomotif, Selasa (20/10/2015) malam.

Irawan melanjutkan, Dorna telah memberikan sinyal positif ke Indonesia buat mampu menjadi salah sesuatu tuan rumah MotoGP pada 2017. Bahkan, bukti tertulisnya telah ada karena sebelumnya Menpora dan Dorna telah berkomunikasi melalui surat elektronik (e-mail).

“Intinya Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2017 itu terbuka luas. Dorna telah menyebutkan jatah Indonesia itu 2017, 2018, dan 2019. Kalendernya telah di tangan, sekarang tinggal bagaimana proses selanjutnya saja. Harapan saya, rapat kedua ini mulai berjalan dengan lancar.

Sebelumnya, Direktur Sirkuit Internasional Sentul Tinton Soeprapto, pada Senin (8/9/2015), bertemu dengan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Alfitra Salamm membicarakan persoalan ini. Rencananya, pergelaran MotoGP 2017 itu mulai berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Dorna Dan Menpora Adakan “Meeting” Bahas MotoGP Indonesia

Selasa 26 April 2016 | Berita Otomotif

Detroit, KompasOtomotif –  Produsen mobil Fiat Chrysler Automobile (FCA), Jumat (22/4/2016) mengumumkan mulai melakukan recall (penarikan kembali) 1,1 juta unit mobilnya. Penarikan ini disebabkan oleh…

Kamis 17 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Kementerian Perindustrian mendukung pembangunan pabrik mobil Esemka yg digagas PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK). Sebagai pembina industri, Kemenperin memiliki pesan terhadap pengembangan dan…

Selasa 5 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Bagi pemilik mobil-mobil berusia lima sampai sepuluh tahun ke atas, biasanya terjangkit penyakit “cat buluk”. Kondisi di mana cat mobil bawaan pabrik…