Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Dorna Buka Kesempatan Kedua Untuk Indonesia Gelar MotoGP

Jumat, Februari 5th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Seharusnya tanda tangan kontak antara pemerintah dengan pihak Dorna Sport terkait rencana penyelenggaraan MotoGP di Indonesia pada 2017, dikerjakan 30 Januari 2016 lalu. Tetapi, karena ada dua hal yg belum tuntas, maka rencana tersebut terancam batal atau setidaknya ditunda. 

Rabu (3/2/2016) siang, Javier Alonso, Managing Director/Events Area Dorna Sport datang di Indonesia, guna membahas persoalan ini. Setelah mendarat pukul 11.00 WIB di Bandara Soekarno-Hatta, Alonso segera bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Dalam rapat itu, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan, dibahas soal rencana digelarnya ajang MotoGP Indonesia. Intinya, pihak Dorna memberikan keleluasaan kepada Indonesia.

“Sekarang ini MotoGP Indonesia masih sesuai dengan jadwal merupakan 2017, 2018, dan 2019. Tetapi, seandainya memang tak dapat 2017, Dorna memberikan kesempatan di 2018, 2019 dan 2020,” kata Gatot di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (3/2/2016) malam.

Gatot melanjutkan, pada prinsipnya Dorna memahami permasalahan yg ada di Indonesia. Tetapi, dipastikan Indonesia tetap mampu menggelar MotoGP, bahkan mampu mundur menjadi 2018. Intinya, Dorna ingin Indonesia menjadi salah sesuatu tuan rumah MotoGP.

“Tadinya kalian pikir kalau tak mampu di 2017 kesempatan itu mulai hilang, tapi ternyata mereka (Dorna) menyampaikan silahkan mundur menjadi 2018, 2019, dan 2020. Kalau berapa lamanya itu, tergantung paket yg mulai diambil, kalian bagi sementara 3 tahun dulu,” ujar Gatot.

LOI Baru

Lanjut Gatot, karena tanda tangan pada 30 Januari 2016 tak jadi, maka Letter of Intent (LOI) yg sebelumnya diberikan oleh Menpora ke Dorna dianggap telah tak berlaku. Oleh karena itu, seandainya nanti mulai melakukan tanda tangan, maka harus membuat LOI baru.

“Untuk kapan proses tanda tangannya masih belum dapat diinformasikan, Pihak Dorna meminta bagi jangan diinformasikan lalu kepada masyarakat. Tetapi, kalian usahan dalam waktu dekat,” kata Gatot.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Dorna Buka Kesempatan Kedua Untuk Indonesia Gelar MotoGP

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Berita ini diturunkan buat memberikan ralat terhadap pemberitaan sebelumnya yg menyampaikan bahwa pengelompokan SIM C mulai berlaku sejak 1 Mei 2016. “Saya tegaskan rencana pembagian…

Kamis 3 Maret 2016 | Berita Otomotif

Berdasarkan hasil survei yg dikerjakan oleh merdeka.com bulan Februari lalu, ternyata orang Indonesia memiliki kriteria motor idaman. Melalui survei tersebut, ada tiga pilihan kriteria motor…

Jumat 29 Januari 2016 | Berita Otomotif

Yogyakarta -Banyak orang akan menyadari pentingnya keselamatan berkendara di jalan umum. Astra Motor Safety Riding Center di Yogyakarta yg yaitu tempat belajar berkendara dengan aman dan…