Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ditutup, Penjualan Ford Masih “Lumayan”

Selasa, Januari 26th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – PT Ford Motor Indonesia (FMI) resmi menutup operasinya di Indonesia. Keputusan yg kabarnya perintah segera dari Ford global terbilang mengejutkan. Pasalnya, penjualan FMI pada tahun dulu juga tak terlalu jeblok.

Berdasarkan data Gaikindo, secara wholesales FMI bisa menjual sebanyak 4.986 unit. Model yg paling laris adalah Ecosport 1.5 Titanium A/T yg terserap pasar sebanyak 2.046. Sisanya model seperti Focus, Fiesta, Everest atau Ranger terjual biasa-biasa saja dengan rata-rata puluhan unit.

Sementara rata-rata penjualan per bulan ada di angka 300-an unit. Penjualan tertinggi terjadi pada bulan September yg mencapai 889 unit.

Sedangkan berdasarkan data penjualan secara retail, FMI melepas 6.103 unit. Rata-rata per bulan ada di angka 400-an unit, dan penjualan tertinggi ada di bulan April, yakni 759 unit.

Semua produk Ford yg beredar di Indonesia berstatus CBU, kiriman dari Thailand dan Filipina.

Sebenarnya, bila dibandingkan dengan brand yang lain yg juga mengandalkan produknya secara impor, penjualan FMI dapat dibilang lumayan. Sebut saja duo Korea, Hyundai dan Kia yg cuma menjual di bawah 3.000 unit.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Ford Indonesia Tutup

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ditutup, Penjualan Ford Masih “Lumayan”

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian memfasilitasi kerjasama antara PT Krakatau Steel dengan perusahaan Jepang, Nippon Steel and Sumitomo Metal Corporation bagi memproduksi baja untuk industri otomotif.…

Selasa 2 Februari 2016 | Berita Otomotif

North Carolina -Edisi pertama mobil super Honda, Acura NSX dua hari dahulu baru saja dilelang bagi amal. Hasilnya mobil terjual sampai US$ 1,2 juta atau sekitar…

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Pemasok komponen OEM (Original equipment manufacturer) yang berasal Jepang, Aisin menunjuk PT Berkat Otoparts Indonesia (BOI) sebagai diler penting di Indonesia. BOI yg yaitu group…