Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

”Ditikung” Honda Sonic, Suzuki Optimis Satria Injeksi Tak Terlambat

Selasa, Februari 16th 2016.

Sentul, KompasOtomotif – Enam bulan berlalu sejak Honda menelurkan New Sonic 150R pada Agustus 2015 silam, Suzuki baru menyusulnya dengan launching All New Satria F150, Selasa (16/2/2016). Kendati ”ditikung”, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tetap percaya generasi baru hyperunderbone itu tidak terlambat datang.

Deputy of Managing Director 2W SIS Endro Nugroho menegaskan bahwa selama ini Satria model lama telah cukup leading. ”Mohon maaf, bahkan kalau (model lama) diadu dengan teman-teman yg baru, beda tipis. Saya kira nggak (terlambat), ini cuma persoalan waktu,” kata Endro di Sentul, (16/2/2016).

Belakangan SIS memang terdesak oleh peraturan pemerintah yg mewajibkan seluruh sepeda motor yg dijual harus berstandar emisi Euro3. Penggunaan karburator tak mulai bisa memenuhi ketentuan itu, dulu mendorong SIS menciptakan generasi baru.

Kendati dalam kondisi terdesak, namun SIS tak mau yang berasal menelurkan generasi baru. Endro menyampaikan bahwa Satria model lama telah terlanjur jadi jagoan. Model pengganti harus jauh lebih baik dan tak tampil apa adanya.

”Menurut kita ini waktu yg tepat. Sudah saatnya bebek injeksi 150 cc paling kencang kalian perkenalkan. Sampai sekarang pun, di dua daerah, masih banyak pecinta karburator. Jadi kalian juga pikirkan pelan-pelan mengajak ke teknologi injeksi,” ucap Endro.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article ”Ditikung” Honda Sonic, Suzuki Optimis Satria Injeksi Tak Terlambat

Senin 9 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Toyota Astra Motor (TAM) tengah siap mengungkap kehadiran Kijang Innova terbaru dalam waktu dekat. Sebuah kabar terbaru mengonfirmasi bahwa mobil yg bakal mengusung…

Sabtu 16 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, kali ini memang hadir lebih cepat. Jika membandingkan dengan tahun lalu, pengunjung juga menjadi…

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Singapura -Mobil listrik Tesla memang dianggap ramah lingkungan karena tak mengeluarkan emisi gas buang dan lebih senyap. Tapi, di Singapura, mobil ini malah terkena denda dan…