Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ditanya Soal Sienta, Toyota: Kita Selalu Pelajari Keinginan Konsumen

Senin, Januari 25th 2016.

Jakarta -Di tahun 2016 ini, Toyota dikabarkan sedang menyiapkan peluncuran MPV pesaing Honda Freed, yakni Toyota Sienta. Kabarnya, MPV terbaru dari Toyota ini telah diuji mencoba di dua daerah.

Rumornya, Toyota Sienta mulai diproduksi secara lokal oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Lalu apa tanggapan pihak TMMIN?

“Kita selalu berusaha lah, apa sih yg diharapkan konsumen kami berkomitmen bukan cuma tahun ini, tahun depan dan selanjutnya juga begitu. Masih banyak (lahan buat produksi) masih 150 hektar. Toyota Indonesia kalian selalu berkomitmen memproduksi men-deliver model-model yg konsumen butuhkan,” kata Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono.

Sayangnya, Warih tidak mau membeberkan keterangan lebih lanjut soal kehadiran Sienta. “Pada waktunya kalian mulai sampaikan,” ujarnya.

Hal senada diakui oleh Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor Henry Tanoto. Menjawab soal Sienta yg tengah diuji di dua daerah di Indonesia, Henry mengatakan, pengujian-pengujian seperti itu telah tidak jarang dikerjakan Toyota Indonesia.

Baca juga: Review Toyota Sienta

“Kalau pengujian kalian itu bagi model-model kan tidak jarang ya di Indonesia bagi mengetahui apakah produk itu cocok atau enggak. Tapi cuma sebatas itu. Kalau persoalan keputusan kalian kan seluruh model itu dikaji apakah memang cocok atau enggak,” ujar Henry.

Dia juga menyebut, Toyota terus mengkaji apakah Sienta diinginkan oleh konsumen atau tidak.

“Kalau produk kan setiap tahun Toyota terus memelajari produk-produk, mempelajari keinginan konsumen. Jadi itu memang suatu proses yg kami lakukan. Nanti kalau udah ada kepastian nanti kita kabari. Jadi jangan khawatir lah,” ujar Henry.

Foto: dok Response
Foto: dok Response
Foto: dok Response
Foto: dok Response
Foto: dok Response

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ditanya Soal Sienta, Toyota: Kita Selalu Pelajari Keinginan Konsumen

Sabtu 13 Februari 2016 | Berita Otomotif

Paris -Suzuki Motors di Eropa mulai launching versi facelift dari crossover Suzuki SX4 S-Cross pada Juni mendatang. Versi anyar yg berpenampilan lebih macho itu diketahui keberadaannya…

Selasa 19 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Honda Prospect Motor (HPM) sudah memperbarui Mobilio dan CR-V. Mobilio mendapatkan perubahan di eksterior dan interior. Sementara CR-V kini hadir dengan Audio Premium Fender. New…

Rabu 13 Januari 2016 | Berita Otomotif

Honda sudah mengumumkan striping terbaru dari salah sesuatu motor andalan mereka, apa lagi kalau bukan BeAT. Kali ini BeAT terbaru ini memiliki nama All New…