Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Disalip Mercy, Penjualan BMW Melorot Ke Urutan Tiga

Jumat, Februari 12th 2016.

Stuttgart -Sepanjang Januari lalu, Bayerische Motoren Werke (BMW) yg selama ini menempati urutan pertama dalam daftar penjualan mobil mewah, melorot posisi ketiga. Dia berada di belakang Mercedes-Benz dan Audi.

Laporan yg dilansir Automotivenews, Jumat (12/2/2016) menyebut, penjualan BMW sepanjang bulan itu memang naik 7,5 persen atau sebanyak 133.883 unit. Namun, kenaikan itu jauh di bawah kenaikan penjualan Mercedes-Benz yg mencapai 20 persen atau sebanyak 150.814 unit.

Bahkan, dibanding penjualan Audi, catatan penjualan yg ditorehkan BMW juga masih tertinggal. Meski cuma naik 4 persen, namun Audi berhasil melego 143.150 unit atau lebih banyak ketimbang penjualan BMW.

Mercedes-Benz yg dalam dua tahun terakhir terus tertinggal dari BMW dan Audi, belum lama ini melakukan perombakan jajaran model yg dipasarkannya. Hasilnya cukup tokcer.

Penjualan model All New Mercedes-Benz GLE cukup moncer di China. Namun, sejatinya BMW juga melakukan serangkaian perombakan, salah satunya menawarkan BMW Seri 7 versi anyar.

Penjualan mobil itu memang cukup oke, dan mendongrak penjualan BMW. Hanya, laju peningkatan penjualan tersebut sekencang Mercedes, dan volumenya juga di bawah Audi.

“Meskipun banyak pasar memperlihatkan volatilitas, kalian tetap optimis,” tutur Ian Robertson, kepala penjualan BMW menanggapi fakta tersebut.

Penjualan BMW Seri 7 sejak Oktober hingga Januari dulu mencapai 3.392 unit. Jumlah ini kurang dari setengah penjualan Mercedes-Benz S-Class yg sebanyak 8.473 unit.

Lesunya penjualan BMW akan terjadi sejak Harald Krueger menduduki kursi Chief Executive Officer pada Mei tahun lalu. Bulan depan, dia mulai mempresentasikan hasil dari kajian strategis penjualan selama masa kepemimpinannya.

“Sepanjang tahun ini, Krueger ingin coba dan memamerkan hasil yg sangat baik,” kata Frank Schwope, seorang analis NordLB, konsultan yg berbasis di Hanover, Jerman.

Sementara analis dari lembaga konsultan HIS Automotive menyebut, pabrikan yang berasal Baravaria, Jerman itu bakal kehilangan mahkota raja penjualan pada tahun ini. Sebaliknya Mercedes-Benz bakal selalu melaju di China dengan dua model terbarunya.

Catatan lembaga itu menunjukan, sepanjang januari lalu, penjualan BMW di China cuma naik 8,4 persen atau sebanyak 43.441 unit. Sedangkan, di ketika yg sama, Mercedes mencatatkan kenaikan 52 persen atau menjadi 42.671 unit.
(arf/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Disalip Mercy, Penjualan BMW Melorot Ke Urutan Tiga

Rabu 27 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pertumbuhan bisnis otomotif yg lambat, bukan cuma terjadi di Indonesia, tapi juga pada beberapa penguasa terbesar pasar ASEAN lainnya, seperti Thailand dan…

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Yokohama -Jika anda sedang berada di Jepang dan anda adalah seorang pecinta mobil pabrikan yang berasal Jepang, Nissan, tak ada salahnya anda meluangkan waktu buat tiba…

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) kendaraan Mitsubishi dan Fuso di Indonesia membuka 2016 dengan…