Hubungi Kami SMS whatsapp
Dinilai Mirip Nama Virus, Ini 3 Pilihan Nama Baru Pengganti Tata Zica - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Dinilai Mirip Nama Virus, Ini 3 Pilihan Nama Baru Pengganti Tata Zica

Sabtu, Februari 20th 2016.

New Delhi -Pabrikan mobil yang berasal India, Tata Motors akhirnya menetapkan buat mengganti nama hatchback Tata Zica karena terdengar seperti nama virus. Tata Motors kini milik tiga pilihan nama baru pengganti Tata Zica.

Seperti dilansir Indianautosblog, Sabtu (20/2/2016), ketiga pilihan nama baru itu adalah Tata Civet, Tata Adore dan Tata Tiago. Tata membuka kesempatan kepada penggemar merek mobil itu bagi memilih sesuatu dari tiga nama itu. Satu nama favorit mulai menjadi pilihan.

Sebelumnya, Tata Motors didesak buat mengubah nama Zica karena mirip dengan nama virus. Setelah didesak buat mengubah nama mobil Zica, Tata Motors akhirnya memastikan bahwa nama mobil itu mulai diganti.

Nama Zica sebenarnya yaitu akronim dari ‘Zippy Car’ yg berarti ‘mobil yg bersemangat’. Tapi, virus Zika sudah menjadi perhatian dunia setelah Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyatakan darurat kesehatan global. Penyebaran virus Zika yg menjangkit di 20 negara, bersamaan dengan meluncurnya mobil terbaru dari Tata Motors yg memakai nama mirip virus tersebut.

Alhasil, Tata harus mengubah nama hatchback itu. Kabarnya, hatchback yg mulai berganti nama ini bakal diluncurkan pada akhir Maret 2016 mendatang.

Foto: BBC World

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Dinilai Mirip Nama Virus, Ini 3 Pilihan Nama Baru Pengganti Tata Zica

Rabu 27 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Sudah diketahui bahwa ada beberapa macam bahan bakar pada kendaraan, terutama bagi kendaraan beroda empat atau lebih, merupakan bensin dan diesel. Setiap pengendara…

Sabtu 26 Maret 2016 | Berita Otomotif

New York -MINI launching beberapa mobil terbaru di New York Auto Show 2016. Produsen mobil ikonik itu resmi launching MINI Clubman ALL4 dan MINI John Cooper…

Jumat 6 November 2015 | Berita Otomotif

Yokohama, KompasOtomotif – Bagi manusia, usia lima tahun yaitu awal tubuh akan berkembang, proses di mana pikiran anak semakin menyerap keterangan di sekeliling tubuhnya dengan…