Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Dinilai Mirip Nama Virus, Ini 3 Pilihan Nama Baru Pengganti Tata Zica

Sabtu, Februari 20th 2016.

New Delhi -Pabrikan mobil yang berasal India, Tata Motors akhirnya menetapkan buat mengganti nama hatchback Tata Zica karena terdengar seperti nama virus. Tata Motors kini milik tiga pilihan nama baru pengganti Tata Zica.

Seperti dilansir Indianautosblog, Sabtu (20/2/2016), ketiga pilihan nama baru itu adalah Tata Civet, Tata Adore dan Tata Tiago. Tata membuka kesempatan kepada penggemar merek mobil itu bagi memilih sesuatu dari tiga nama itu. Satu nama favorit mulai menjadi pilihan.

Sebelumnya, Tata Motors didesak buat mengubah nama Zica karena mirip dengan nama virus. Setelah didesak buat mengubah nama mobil Zica, Tata Motors akhirnya memastikan bahwa nama mobil itu mulai diganti.

Nama Zica sebenarnya yaitu akronim dari ‘Zippy Car’ yg berarti ‘mobil yg bersemangat’. Tapi, virus Zika sudah menjadi perhatian dunia setelah Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyatakan darurat kesehatan global. Penyebaran virus Zika yg menjangkit di 20 negara, bersamaan dengan meluncurnya mobil terbaru dari Tata Motors yg memakai nama mirip virus tersebut.

Alhasil, Tata harus mengubah nama hatchback itu. Kabarnya, hatchback yg mulai berganti nama ini bakal diluncurkan pada akhir Maret 2016 mendatang.

Foto: BBC World

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Dinilai Mirip Nama Virus, Ini 3 Pilihan Nama Baru Pengganti Tata Zica

Minggu 31 Januari 2016 | Berita Otomotif

Dari jalan kemudian ke sungai. Ya, mungkin ini adalah akhir yg cukup singkat buat Ferrari California. Ini bukan kali pertama mobil eksotis Italia ini ‘mandi’…

Sabtu 26 Desember 2015 | Berita Otomotif

Manchester – Honda telah merilis motor dengan kemampuan yg setara dengan mesin-mesin di MotoGP. Motor itu dinamakan RC213V-S. Siapa pembeli pertama motor Rp 3 miliar itu?Sumber:…

Selasa 8 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bangkok -Akhir tahun 2015 ini, Thailand tengah merayakan pameran otomotif tahunan Thailand International Motor Expo. Acara yg sudah berlangsung ke-32 kalinya ini berlangsung di Bangkok akan…