Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Dinding Runtuh Di Pabrik Ford Tewaskan Seorang Buruh

Selasa, Januari 5th 2016.

Chicago -Sebuah tragedi dinding runtuh terjadi di pabrik Ford di Chicago, Amerika Serikat. Dinding runtuh itu menimpa seorang buruh dan menewaskannya.

Seperti diberitakan Sun Times, Selasa (5/1/2016), selain seorang pekerja tewas, seorang buruh lainnya juga harus dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Insiden ini terjadi akhir minggu lalu.

Dilaporkan, dinding beton sebesar 2×2 meter roboh di pabrik itu. Ford menyebut, ini yaitu kecelakaan konstruksi. Penyebab runtuhnya dinding ini belum diidentifikasi.

“Kami berduka atas tewasnya kontraktor dalam kecelakaan konstruksi di pabrik perakitan Ford Chicago dan pekerja yang lain yg terluka saat coba buat menolong setelah kecelakaan pertama,” bunyi pernyataan resmi Ford.

Korban tewas teridentifikasi bernama John J. Jaloway sebagai pekerja kontrak berusia 45 tahun. Korban lainnya yakni karyawan berusia 48 tahun, terluka saat coba membantu korban tewas. Korban luka dirawat dalam keadaan kritis setelah sepotong beton menimpa kakinya.

Dilansir Autoblog, pabrik perakitan di Chicago adalah pabrik Ford tertua. Pabrik ini dibuka pada 1924 buat memproduksi Model T dan sudah merakit banyak model selama puluhan tahun.

Saat ini, pabrik itu tengah memproduksi Taurus dan Explorer, Police Interceptor, dan Lincoln MKS yg semuanya memakai platform D3. Pabrik yg terletak di Chicago Selatan ini mempekerjakan lebih dari 4.000 pekerja.

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Dinding Runtuh Di Pabrik Ford Tewaskan Seorang Buruh

Sabtu 20 Februari 2016 | Berita Otomotif

Nagoya, KompasOtomotif – Tak cuma memperkuat fasilitas perakitan mobil dan mesin, Toyota Motor Corporation (TMC) juga diminta oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin agar berinvestasi lebih…

Jumat 13 November 2015 | Berita Otomotif

Dubai, KompasOtomotif – Fiat Fullback resmi mendebut di Dubai Motor Show, Selasa (10/11/2015). Sekilas pandang, pikap ini tampaknya tak asing. Pemikiran ini benar, sebab struktur…

Selasa 19 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Isuzu bakal lebih fokus menggarap segmen kendaraan penumpang di tahun ini. Dengan produk yg ditawarkan, Isuzu bersiap membayang-bayangi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero. Mobil masih…