ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Diluncurkan Di Indonesia 2016, Ini Isu Yang Mengiringi CBR250RR

Rabu, Desember 16th 2015.

Jakarta -Varian terbaru di keluarga motor sport CBR, yakni CBR250RR, disebut-sebut bakal diluncurkan di Indonesia pada 2016 mendatang. Hanya, soal kapan tepatnya jadwal peluncuran, spesifikasi mesin, hingga tempat produksi, ketika ini muncul dua versi. Apa saja?

Seorang sumber di sebuah diler Honda kepada detikOto mengatakan, dia mendapatkan keterangan yg menyebut motor itu bakal dipoduksi di Indonesia pada awal semester kedua 2016. “Sekitar Juli atau awal Agustus, kemudian diluncurkan karena momennya tepat menjelang lebaran,” tuturnya.

Tak seperti yg santer disebutkan selama ini, bahwa penantang Kawasaki Ninja 250 bakal mengusung mesin beberapa silinder V-Twin, sumber itu menyebut CBR250RR mengusung mesin beberapa silinder segaris. “Tenaga sekitar 37 horse power, dan torsinya disebut-sebut mencapai 24 newton meter,” ujarnya.

Ihwal harga, meskipun masih bersifat ancar-ancar, sang sumber menyebut motor itu bakal dibanderol pada kisaran Rp 60 jutaan. Banderol tersebut dinilai cukup bersaing mengingat harga Kawasaki Ninja 250 yg dibanderol Rp 63 juta dan Yamaha R25 yg sebesar Rp 53 juta. “Tapi soal harga, pengalaman selama ini, ditetapkan secara final menjelang peluncuran,” kata dia.

Foto: Honda CBR250RR

Pernyataan ini berbeda dengan laporan yg dirilis Indianautosblog awal minggu lalu. Laman dari India ini menyebut, proses produksi CBR250RR mulai dimulai pada kuartal pertama 2016 di Thailand. Kemudian, pada bulan berikutnya mulai diekspor ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Motor yg konsepnya dinamakan Light Weight Super Sport ini diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2015, Oktober dulu itu mengusung mesin 250 cc beberapa silinder V-Twin. Penyaluran tenaga ke roda memakai transimisi enam tingkat percepatan.

Lantas bagaimana dengan tanggapan PT Astra Honda Motor? Ternyata masih enggan mengomentarinya?  “Kami masih ambil nafas dulu, karena baru saja launching CB150R special edition. Kami fokus ke yg ada dulu,” elak Public Relation Manager PT AHM, Rina Listiani ketika dihubungi.

Foto: Honda
Foto: Honda
Foto: Honda

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Diluncurkan Di Indonesia 2016, Ini Isu Yang Mengiringi CBR250RR

Sabtu 2 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Lexus Indonesia mengumumkan hadirnya sedan sport terbaru, GS F. Inilah salah sesuatu model yg lahir dari divisi F atau ahli mobil kencang…

Rabu 6 April 2016 | Berita Otomotif

Seoul -Kia Motors Corporation (KMC) dan Total Lubrifiants kembali memperbarui perjanjian kerja sama. Selama lima tahun ke depan, Total tetap menjadi pelumas rekomendasi oleh KMC bagi…

Sabtu 9 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sosok Sienta dengan selubung kamuflase muncul lagi di jalanan. Sebelumnya, mobil itu pernah terekam kamera ketika melintas di Kebumen, Jawa Tengah, pada…