Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Diler Ford Masih Berusaha Jualan Mobil

Senin, Februari 29th 2016.

Tangerang, KompasOtomotif — Masalah soal keputusan Ford Motor Indonesia (FMI) menghentikan bisnisnya di Tanah Air selalu menimbulkan berbagai dampak. Kali ini menyasar pada kelanjutan bisnis diler yg dipegang perusahaan lokal Indonesia.

Situasi diler Ford ketika ini memperlihatkan bahwa kegiatan operasional berupa pelayanan konsumen masih berjalan, meski tak normal.

Menurut Nugroho Suharlim, Chief Operating Officer Auto Kencana Group (AK), di Tangerang, Minggu (28/2/2016), diler perusahaan khusus Ford berkomitmen selalu melanjutkan bisnis penjualan, melayani garansi, servis, dan pembelian suku cadang. Meski begitu, Nugroho tak mampu memastikan kapan tepatnya FMI mulai menyatakan berhenti. 

Total diler Ford di Indonesia mencapai 44 unit, 10 di antaranya punya AK.

“Kami masih melakukan aktivitas jual beli, tetapi bisnisnya mengecil. Kalau dulunya cabang menangani 20 pesanan, sekarang di Jakarta misalnya hanya jual 50 unit. Kami masih tetap menerima pembelian. Masih ada yg beli, masih ada SPK (surat pemesanan kendaraan) baru kok,” ujar Nugroho.

Tahun ini FMI masih mengimpor unit dari Thailand, menurut Nugroho, pengiriman terakhir tiba pada Februari-Maret. “Yang telah diproduksi di Thailand tetap masuk, spesifikasinya kan buat Indonesia. Sudah keburu dipesan, mungkin Maret baru stop produksi,” jelasnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Diler Ford Masih Berusaha Jualan Mobil

Selasa 29 Desember 2015 | Berita Otomotif

Ada banyak kendaraan baru yg rilis dan meluncur di tahun 2015. Ada yg sukses besar, ada yg penjualannya stagnan, bahkan ada pula yg mengalami penurunan.…

Selasa 5 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Hingga akhir Maret 2016, Honda sudah mencatat penjualan sebesar 58.379 unit di segala Indonesia. Dua model SUV Honda masih menjadi kontributor terbesar dalam…

Rabu 6 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – MV Agusta sudah dinyatakan sedang di ujung tanduk. Merek sepeda motor yang berasal Italia itu mengalami krisis keuangan dan harus membayar hutang…