Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Diduga Ada Kecurangan Emisi, Prancis Selidiki Renault, Ford, Dan Mercy

Selasa, Januari 19th 2016.

Paris -Pemerintah Prancis dikabarkan tengah melakukan penyelidikan terhadap tiga merek mobil yg dipasarkan di negeri itu, yakni Renault, Ford, serta Mercedes. Mereka diduga melakukan kecurangan dalam memberi keterangan tingkat emisi gas buang mobilnya.

Sebuah laporan yg dilansir Carscoops, Selasa (19/1/2016), sejumlah pakar emisi dari lembaga pemerintah sudah bertemu dengan eksekutif Renault. Mereka membahas temuan yg menunjukan tingkat emisi NOx di tiga model Renault lebih tinggi dari yg diinformasikan.

Laporan surat kabar Los Echos men yebut ketiga model itu adalah Renault Captur, Escape, dan sebuah mobil serbaguna memiliki kadar emisi yg lebih tinggi. Laporan itu juga menyebut, Ford C-Max dan Mercedes S-Class yg diuji juga memiliki emisi yg jauh lebih tinggi dari batas hukum, meski tak sebanyak model Renault yg diuji.

Pejabat pemerintah mengaku sangat prihatin terhadap Renault Captur. Soalnya, mobil ini yaitu salah sesuatu model terbaru yg memenuhi standar Euro 6 yg dikenal lebih ketat.

Sementara Espace dan model yg tak disebutkan namanya sudah memenuhi standar Euro5.

Seorang sumber menyampaikan Renault Captur mungkin memiliki persoalan teknis dalam sistem kontrol emisi . Sementara, Mercedes S-Class yg diuji menunjukan hasil tingkat emisi yg tak konsisten.

Sedangkan Ford C-Max memiliki emisi lima kali di atas batas. Padahal, keduanya yaitu model yg semestinya memenuhi standar Euro 6.

Rencananya para ahli di lembaga pemerintah itu memeriksa 100 model, dimana22 model telah diuji. Adapun tiga pabrikan, Renault, Ford, dan Mercedes-Benz diminta bagi menjelaskan mengapa emisi model buatannya berbeda dengan yg diinformasikan.

Sebelumnya, pihak berwenang Prancis sudah menggeledah markas Renault bagi menyelidiki dugaan kecurangan keterangan emisi tersebut.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Diduga Ada Kecurangan Emisi, Prancis Selidiki Renault, Ford, Dan Mercy

Senin 7 Desember 2015 | Berita Otomotif

Mungkin saja mobil ini sedang jalan-jalan sambil ngetest mesin. Bugatti Chiron yg sudah dikonfirmasi keberadaannya, belakangan ini muncul menampakkan diri. Padahal mobil ini diproyeksikan bagi…

Senin 25 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — PT Ford Motor Indonesia (FMI) telah mengambil keputusan bagi mundur dari semua operasi di Indonesia pada paruh kedua tahun ini. Langkah itu diambil karena,…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Ditlantas Polda Metro Jaya terhitung Januari 2016, sudah melakukan dua pemblokiran terhadap barang bukti yg ditilang. Hal itu dikerjakan lantaran banyak pemilik kendaraan yg memilih…