Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Dibanderol Rp 38,6 Miliar, McLaren Terganas Ini Habis Terjual

Rabu, Desember 30th 2015.

Surrey -Pabrikan mobil sport yang berasal Inggris memproduksi varian ‘terganas’ dari McLaren P1 yakni McLaren P1 GTR, cuma 35 unit dan sudah habis terjual. Salah sesuatu dari mobil itu sudah dikirim ke pembeli di Amerika Serikat dengan banderol 1,9 juta poundsrerling atau sekitar Rp 38,6 miliar.

Pernyataan McLaren yg dilansir GTSpirit, Rabu (30/12/2015), menyebut, P1 GTR adalah varian bagi trek balap. Mobil ini mengusung teknologi hybrid yakni memadukan mesin konvensional 3.800 cc Twin-Turbo punya varian McLaren P1, dengan motor listrik.

Mesin konvensionalnya menyemburkan tenaga hingga 903 hp. Sedangkan motor listrik yg digendong menghasilkan tenaga hingga 86 hp. Sehingga, total tenaga mobil ini mencapai 986 hp.

Dengan tenaga sebesar itu, McLaren diklaim bakal menjadi yg terganas di trek balap. Mengimbangi kedahsyatan performa mesin, McLaren juga melakukan penyesuaian bagi menghadirkan kenyamanan untuk pengemudi.

Sistem suspensi misalnya, dibuat lebih rendah ketimbang versi reguler. Ini sesuai dengan umumnya mobil bagi trek balap.

Sementara, spion direposisi ke pilar A. Hal itu dimaksudkan agar pengemudi mendapatkan pandangan situasi di belakang dan samping mobil dengan lebih jelas sekaligus menjadikan mobil lebih aerodinamis.

Satu hal lagi, trailing edge dari saluran radiator dibuat memanjang. Dengan cara seperti itu, para insinyur McLaren bermaksud agar penyaluran udara ke area sekitar mesin lebih banyak, sehingga proses pendinginan mesin lebih maksimal.

(arf/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Dibanderol Rp 38,6 Miliar, McLaren Terganas Ini Habis Terjual

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) sedang mempertimbangkan buat kembali memberi pilihan baru di segmen mobil keluarga serbaguna (MPV) dengan kapasitas angkut di…

Minggu 31 Januari 2016 | Berita Otomotif

Memperingati 68 tahun berkiprah di dunia otomotif, Land Rover Defender akhirnya resmi pensiun. Perusahaan tak mulai lagi memproduksi mobil legendaris ini. Dalam acara perpisahan, perusahaan…

Selasa 22 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Agar makin gampang tercapai oleh masyarakat Indonesia, Honda selalu tidak mengurangi jaringan mobil. Dalam sebulan terakhir, telah ada 3 diler yg diresmikan. Diawali pada 12…