Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Dibanderol Rp 2 M, Ducati Panigale Siap Dibawa Pulang

Selasa, April 12th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Ducati Panigale R yaitu salah sesuatu sepeda motor termahal yg mejeng di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Banderolnya fantastis, nyaris menyentuh Rp 2 miliar (Rp 1.978.900.000).

Dengan banderolnya yg cukup mahal dan baru dipamerkan dua hari di IIMS 2016, kehadirannya dapat menyedot perhatian pengunjung. Bahkan, telah ada orang yg bersiap meminangnya ke garasi rumahnya.

Dhani Yahya, Managing Director PT Garansindo Euro Sports (GES), mengatakan, motor reinkarnasi dari versi balap Panigale di ajang World Superbike (WSBK) ini milik aura khusus. Pemiliknya nanti mulai beruntung, sebab versi legal jalanan dari motor balap Ducati ini sangat spesial.

“Setelah dibeli mampu menjadi barang koleksi, karena ini baru satu-satunya yg didatangkan khusus memakai pesawat terbang segera dari Bologna, Italia,” ujar Dhani kepada KompasOtomotif di booth Ducati IIMS 2016, akhir minggu lalu.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Tampang seksi Ducati Panigale R.

Lebih dari itu, kata Dhani, buat menjaga kesan eksklusif, motor ini tak dijual banyak di Indonesia. Dalam setahun, cuma ada sesuatu dan pasti ada perbedaan dengan yg telah ada sebelumnya.

“Jadi motor ini juga mampu menjadi investasi untuk konsumennya nanti. Unit yg kami datangnya mulai milik nilai sejarah yg spesial,” kata Dhani.

Sementara itu, model R dalam jajaran sepeda motor Ducati terus ”wow”. Mesinnya berkapasitas 1198 cc tipe L-Twin dengan unsur titanium, bisa menyemburkan tenaga hingga 205 tk @11.500 rpm, torsi puncaknya mencapai 136 Nm @7.500 rpm.

Memiliki sasis yg rigid dan ringan, Ducati memasang suspensi balap konvensional dari Öhlins. Berbeda dengan Panigale dan Panigale S yg telah elektronik. Sokbreker depan memiliki diameter 43 mm dengan tipe Öhlins TIX30, sedangkan di belakang mengusung tipe TTX36.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Dibanderol Rp 2 M, Ducati Panigale Siap Dibawa Pulang

Selasa 5 April 2016 | Berita Otomotif

Surabaya -Motor listrik garapan mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) dan Garansindo telah memiliki bodi. Bentuknya pun menyerupai motor matik yg banyak beredar di pasaran…

Sabtu 6 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Di bulan pertama kehadirannya di pasar otomotif Tanah Air, Honda BR-V segera mencetak angka penjualan yg cukup signifikan. Model 7-Seater Crossover SUV pertama…

Selasa 15 Maret 2016 | Berita Otomotif

Perth -Balapan drag race biasanya berlangsung cukup cepat, mungkin di bawah 10 detik, lomba telah selesai, saking ngebutnya. Tetapi rupanya ajang balapan seperti ini juga memiliki…