ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Di Tengah Polemik, Kepemilikan Formula 1 Dijual

Senin, Maret 28th 2016.

Birmingham, KompasOtomotif  – Saham terbesar kepemilikan ajang balapan Formula 1 dikabarkan mulai dijual. Bahkan, dilansir Autoblog.com, Senin (28/3/2016), Bernie Ecclestone, Direktur Eksekutif Formula 1, telah menyepakati harga jual dengan pihak pembeli.

Citicorp Venture Capital (CVC) atau CVC Capita Partners, sebagai pemilik Formula 1, dengan saham terbesar 35 persen, akan menyebarkan kabar penjualan ini sejak dua bulan lalu.

Rumornya, telah ada beberapa lembaga yg berniat membeli, merupakan perusahaan yang berasal Amerika dan Cina, namun sampai ketika ini belum ada pemberitahuan lebih lanjut.

“Saya pikir, CVC mulai menjual sahamnya dalam waktu dekat atau lambat. Sudah ada dua orang yg bersedia buat membeli. Pastinya telah ada beberapa pihak yg setuju dengan harga, tapi tetap keputusan terakhirnya ada pada CVC, jadi menjual atau tidak,” ujar Ecclestone.

Menariknya, nasib dari kepemilikan CVC atas F1 bergulir di tengah-tengah ramainya kritik, terkait tata kelola. Salah satunya yaitu  polemik format kualifikasi dengan sistem eliminasi bagi seri F1 di Bahrain.

Terkait dengan bagaimana nantinya arah kebijakan F1 dengan pemilik baru, Ecclestone mengatakan, dirinya tak mulai tahu, sampai ada seseorang yg membelinya, dan melihat sendiri apa yg dia inginkan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Di Tengah Polemik, Kepemilikan Formula 1 Dijual

Selasa 15 Maret 2016 | Berita Otomotif

Perth -Balapan drag race biasanya berlangsung cukup cepat, mungkin di bawah 10 detik, lomba telah selesai, saking ngebutnya. Tetapi rupanya ajang balapan seperti ini juga memiliki…

Rabu 13 April 2016 | Berita Otomotif

Triwulan pertama 2016, pasar otomotif domestik memperlihatkan pergerakan yg menarik. Wholesales Q1-2016 cuma mencapai 266.885 unit atau turun 5 persen dibandingkan periode Q1-2015 yg mencapai…

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Penjualan sepeda motor di bulan Februari akan bangkit. Setelah cuma mencatat angka 416.263 unit di Januari, Februari dulu penjualan motor naik 26,08 persen dibandingkan Januari…