Hubungi Kami SMS whatsapp
Di Mana Bisa Beli Motor Listrik ITS Garansindo? - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Di Mana Bisa Beli Motor Listrik ITS Garansindo?

Rabu, April 6th 2016.

Jakarta/Surabaya -Motor listrik dengan model skutik buatan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Garansindo telah milik ‘baju’ dan mampu jalan. Nanti kalau masyarakat ada yg berminat, di mana mampu membeli motor?

“Dilernya nanti setelah motor diluncurkan,” ujar CEO Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah kepada detikOto.

Rencananya motor mulai dijual dengan harga cukup terjangkau yakni Rp 15 juta. ITS dan Garansindo ketika ini masih selalu melakukan pengetesan agar motor mampu laik jalan.

Diharapkan motor yg bentuk rangkanya pernah mejeng dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 itu bakal selesai uji mencoba pada akhir tahun ini.

Motor telah milik ‘baju’ dan mampu dikendarai

“Sebelum laik uji jalan, kalian ada serangkaian uji coba. Kita mulai perbaiki tiap kekurangan yg ada di uji mencoba tersebut. Untuk power controller sendiri ketika ini masih 25 persen. Ini harus kalian uji 50 persen sampai 100 persen baru dapat uji jalan. Kita harapkan complete tahun ini dan akhir tahun bersiap direvisi buat sistemnya. Selepas itu baru dapat dikomersialisasi,” ujar Dosen ITS, M. Nur.

Untuk pengisian baterainya, pemilik motor mulai dipermudah. Tidak cuma mengisi baterai dengan colokan listrik di rumah, baterai motor yg telah habis pun ke depannya mampu ditukar di SPBU atau minimarket. Jadi kalau kehabisan baterai di jalan tinggal melipir ke SPBU.

“Motor kan nanti pakai Android, indikatornya pakai Android. Eh ini mau habis ini baterainya tinggal 25 km lagi. Cukup cari SPBU atau minimarket, tukar tambah seperti beli Aqua galon. Anda bayar segera jalan,” ujar Memet, panggilan Muhammad.

Motor diperkirakan mulai memiliki daya jelajah sampai 70-100 km dengan sekali isi penuh baterai. Sementara kecepatan motor diperkirakan mulai sama dengan motor bensin 125 cc.

“Tapi biaya operasionalnya 30-50 persen lebih murah dibanding motor bensin,” ujarnya. Dalam pengembangan motor listrik, ITS berguru pada produsen motor listrik Zero dan Italjet. Meski hampir semua komponen dikembangkan oleh ITS kecuali baterai yg masih diimpor dari Jepang.

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Di Mana Bisa Beli Motor Listrik ITS Garansindo?

Jumat 8 April 2016 | Berita Otomotif

Toyota Sienta yg baru diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 hari ini, Kamis (7/4), ternyata memiliki tingkat kandungan dalam negeri cukup besar,…

Sabtu 9 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kondisi perekomian yg sedang kendur tak dapat menjadi indikator bagi penjualan moge. Salah sesuatu buktinya, R1 dan R1M yg menjadi model termahal…

Selasa 12 Januari 2016 | Berita Otomotif

Pada bulan November 2015 lalu, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai perusahaan dengan predikat baik dalam ketaatan…