ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Dexlite Hadir, Ini Komentar Nissan

Jumat, April 15th 2016.

Jakarta -Hari ini, Jumat (14/4/2016), Pertamina resmi memperkenalkan bahan bakar diesel terbaru Dexline. Apa komentar Nissan?

“Jujur aku belum liat spek-nya, tetapi kualitasnya di bawah Pertadex kan?” ujar General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin, di Kemang Jakarta Selatan, Jumat (15/4/2016).

Pendapat Nissan jelas dirasa penting, mengingat Nisan juga memiliki varian yg memakai bahan bakar diesel seperti All New Navara.

“Selama ini kalian terus mengingatkan konsumen All New Navara bagi selalu memakai Pertadex. Kalau tenaganya mulai turun? Saya harus kaji lebih jauh lagi,” katanya.

“Tapi sejauh ini All New Navara belum ada problem terkait bahan bakar,” tambahnya.

Sebagai pengingat, Pertamina resmi launching bahan bakar minyak (BBM) macam diesel terbaru, Dexlite di SPBU. Selama uji pasar, Dexlite dibanderol dengan harga Rp 6.750/liter.

Peluncuran Pertamina Dexlite berlangsung di SPBU COCO, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (15/4/2016). Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Dwi Soetjipto menyampaikan Dexlite adalah bahan bakar dengan kualitas Pertamina Dex namun dengan harga lite (terjangkau).

“Kita hari ini launching Dexlite yg yaitu sebuah karya baru kalian berharap mulai bermanfaat. Dexlite sebuah produk dengan kualitas Dex harga lite. Kenapa lite? Karena kalau hitung-hitungan secara kasar tentang cetane number dari Solar 48 kemudian Pertadex di 53, itu (cetane) 51 jatuh di harga Rp 7.100 tetapi dengan harga jual Rp 6.750 aku kira itu harganya lite,” kata Dwi Soetjipto.

Dexlite yaitu bahan bakar ‘pertengahan’ antara solar bersubsidi dengan Pertamina Dex yg sudah dipasarkan oleh Pertamina. Sasaran target pengguna Dexlite yakni pemilik mobil pribadi dengan mesin diesel. Hal itu bertujuan buat mengurangi penggunaan bahan bakar bersubsidi.

Uji mencoba pemasaran Dexlite bakal berlangsung di wilayah Jabodetabek pada 33 SPBU selama 2 hingga 3 bulan. Usai itu, Pertamina mulai mengevaluasi hasil uji mencoba dan bakal memasarkan Dexlite secara merata di semua wilayah Indonesia.

Pertamina Dexlite memiliki angka cetane 51 dan sulfur maksimal 1.200 ppm. Bahan bakar diesel  terbaru ini memiliki tambahan aditif serta FAME 20 persen bagi meningkatkan kinerja pada mesin.

Bahan bakar diesel ini diklaim lebih hemat bahan serta memiliki akselerasi lebih enteng dibanding solar bersubsidi atau Biosolar 48. (lth/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Dexlite Hadir, Ini Komentar Nissan

Senin 4 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Pelaku usaha komponen di Indonesia, ketika ini tak cuma mengkhawatirkan persaingan di dalam negeri, soal perburuhan juga menjadi perhatian khusus. Bahkan tak cuma itu, berapa…

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bogor -Produsen motor TVS, akhir-akhir ini menggaet kerja sama yg erat dengan BMW dalam memproduksi motor. Tapi khusus bagi Apache RTR 200 4V, mereka mengembangkan sendiri.…

Kamis 25 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Proyek sepeda motor listrik hasil inisiasi PT Garansindo Inter Global bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) semakin mendekati kenyataan. Pihak ITS yg…