Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Detail Dan Spesifikasi Lengkap TVS Apache RTR 200

Rabu, Januari 20th 2016.

Bogor – TVS Motor Company Indonesia secara resmi hari ini launching motor terbarunya.

Pabrikan yang berasal India tersebut memperkenalkan TVS Apache RTR 200 FI yg dipasarkan dengan harga Rp23,9 juta per unit.

Berikut detail dan spesifikasi TVS Apache RTR 200 :

Desain

TVS Apache RTR 200 FI adalah sepeda motor dengan tampilan hiper-agresif.

“Desainnya terinspirasi sepeda motor TVS X21 Draken Street Fighter yg sangat popular dan sudah dipamerkan di berbagai pameran otomotif di dua belahan dunia,” jelas Rizal Tandju, Head of Marketing TVS Motor Indonesia, di sela-sela peluncuran motor ini di Sirkuit Internasional Sentul. Bogor, jawa Barat, Rabu (20/1/2016).

“Garis-garis bodi serta tepian yg presisi, dan warna-warna balap adalah deskripsi terbaik yg dapat diberikan bagi tampilan motor ini. Tangki bensinnya, yg berkapasitas 12 liter, berkesan sangat indah,” imbuhnya.

BACA JUGA: TVS APACHE RTR 200 RESMI MENGAPAL DI INDONESIA

Sementara itu, lampu depan LED DRL yg solid memberikan kesan garang kepada TVS Apache RTR200 FI. Setang kendalinya yg terbuat dari aluminium dan jok balapnya tidak mengurangi kesan balap pada sepeda motor tersebut, selain memberikan kenyamanan baik kepada pengendara maupun yg dibonceng.

TVS Apache RTR 200 FI ditawarkan dalam tiga warna: Syrah Red, Mystic White dan Gun Metal Black, masing-masing dibanderol Rp23.9 juta on the road Jakarta.

“Desain yg tajam dan menakjubkan, pengalaman berkendara yg istimewa, dengan mesin RTR 200FI nan responsif, membuat makes TVS Apache RTR FI sangat menyenangkan bagi di dikendarai dan dimiliki,” kata Anandakrisnan, Predir TVS Motor Company Indinesia.

Spesifikasi Mesin

Mengenai spesifikasi dapur pacunya, TVS Apache RTR 200 FI bertenagakan mesin O3C berkatup empat, berpendingin oli, bertipe oversquare dengan 5-percepatan. Motornya dilengkapi dengan mekanisme poros penyeimbang dan diprogram bagi memiliki spesifikasi 15,46 KW ( 21 PS ) @ 9.000 rpm dengan torsi 17,5 Nm @ dari 7000 rpm dan rasio kompresi 9,7 : 1

“Sistem Digital Fuel Injection (DFI Logic) dari Bosch memastikan bahwa penyaluran bahan bakar berlangsung secara dinamis, berdasarkan respons katup, sehingga konsumsi bahan bakar irit dan emisi yg dihasilkan rendah,” ujar Pramod Kulkarni, Vice President New Development TVS Motor Comany.

Sementara sistem pembuangan barel ganda menghasilkan penyaluran gas buang yg halus sekaligus tidak mengurangi nilai estetika TVS Apache RTR 200 FI.

Tim Penelitian dan Pengembangan TVS sudah mendesain sebuah knalpot motor balap yg garang.

Bodi dan Sasis

Dengan konstruksi sasis Double Cradle Split Synchro Stiff (DCSSF), dan torsi dan kekakuan lateral yg lebih baik, TVS Apache RTR 200 FI makin menawarkan kendali dan daya manuver yg sempurna.

Suspensi monoshock dari KYB Corporation tidak mengurangi kesempurnaan itu. Sementara itu, suspensi 37 dia front, juga dari KYB Corporation, memberikan stabilitas gaya depan yg lebih baik pada kecepatan tinggi maupun ketika mengerem, selain tidak mengurangi nilai estetika sepeda motornya.

Ban motor balap 90X90 dan 130X70 tubeless mengingkatkan daya cengkeram TVS Apache RTR 200 FI terhadap jalan. Tata letak bagian-bagian kendaraan yg optimal, distribusi berat yg menghasilkan presisi ketika menikung kian menyempurnakan TVS Apache RTR 200 FI.

Desain Y-spoke pada pelek motor tidak mengurangi keindahan pada motor balapnya. Rem cakram roto-petal yg besar di roda belakang dan depan memberikan keamanan pada pengendara.

TVS Apache RTR 200 FI juga menawarkan display lap timer, 0-60 dan penanda waktu putaran tercepat digital dan teruliminasi.

Ketersediaan dan Garansi

Bagi pemilik TVS Apache RTR 200 ini diberikan servis gratis dalam periode tertentu dan juga garansi sampai 5 tahun. Baik itu buat garansi suku cadang ( spare part ) yg kecil-kecil bahkan sampai mesin secara lengkap alias keseluruhan seperti 4 servis gratis dan ditambah 1 oli sintetic gratis.

Tak cuma itu saja, TVS buat memberikan kemudahan konsumen melakukan pembelian ataupun penjualan motor ini, TVS telah menyebar diler-dilernya hampir diseluruh wilayah di indonesia.

“Khusus pembelian pada Januari ini, kita memberikan promo khusus, yakni setiap pembelian TVS Apache RTR 200 khusus Jabodetabek dan Bandung mulai mendapatkan helm dan jaket spesial, ujar Rizal Tandju.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Detail Dan Spesifikasi Lengkap TVS Apache RTR 200

Senin 23 November 2015 | Berita Otomotif

Wanaka -Ford telah merilis pikap Ranger bulan Agustus lalu, dan segala negara di kawasan Asia Pasifik bakal kecipratan new Ranger. Di kawasan ini, Ranger yaitu salah…

Jumat 22 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menganugerahkan penghargaan diler terbaik kepada Tata Tulungagung (PT Tulungagung Utama Abadi). Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka 3rd Annual…

Jumat 1 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memberikan klarifikasi terkait pemberitaan harga paket aksesori All New Pajero Sport. Sebab, terjadi kesalahpahaman pada…