Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Desain Ertiga Dreza Bukan Meniru, Siap Jadi “Trendsetter”

Jumat, Januari 8th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki baru saja launching model andalanya, New Ertiga Dreza di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2016) petang. Kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) Suzuki itu, bersaing ketat dengan kompetitor di kelasnya.

Bahkan, bicara desain terutama gril dan bemper dibuat sedikit lebih terbuka dibanding Ertiga sebelumnya, sehingga Evaporator AC sedikit terlihat, sama seperti punya kompetitor di kelasnya.

Menanggapi hal itu, menurut Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), desain New Ertiga Dreza tak mengikuti kompetitor. Karena, pada ketika mendesain Suzuki tak melihat gril atau bemper punya kompetitor.

Ghulam/Otomania Tampang New Ertiga Dreza kelihatan lebih mewah dibanding model sebelumnya.

“Jadi ini yaitu orisinal desain Suzuki. Memang sedikit mirip, tapi mohon maaf mirip bukan berarti kalian meniru. Kita harapkan dengan adanya New Ertiga Dreza ini dapat menjadi tren di Indonesia,” ujar Donny ketika konferensi pers.

Pada kesempatan yg sama, Makmur, Direktur Pemasaran Roda Empat PT SIS menambahkan, dari segi harga memang sangat bersaing ketat, tapi pada dasarnya Suzuki ingin membuat pangsa pasar sendiri di kelas LMPV di atas Rp 200 juta.

“Jadi seperti dijelaskan sebelumnya kalau kalian mau membuat trendsetter. Ertiga ini dari awal sebenarnya telah menjadi trendsetter, jadi New Ertiga Dreza memang kalian bagi buat menjadi trendsetter sendiri, bukan sebagai pengikut,” ujar Makmur.

Berdiri Sendiri

Davy J Tuilan, 4W Deputy Managing Director PT SIS menjelaskan, New Ertiga Dreza ini tak mulai dipisahkan dari keluarga Ertiga, seperti yg dikerjakan oleh kompetitor di kelasnya. Sebab, seandainya dipisahkan mulai mengubah konsep awal Ertiga.

“Selama mobilnya masih seperti itu, Dreza harus tetap di bawah payung Ertiga. Karena, nama Ertiga itu sendiri bukan sembarang nama. Nama itu dipilih mengandung makna tersendiri yakni mobil yg mengerti keluarga,” kata Davy.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Suzuki Ertiga Dreza

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Desain Ertiga Dreza Bukan Meniru, Siap Jadi “Trendsetter”

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bangkok -General Motors (GM) launching varian tertinggi dari pikap Chevrolet Colorado, atau Coloradi High Country Storm, di Thailand Motor Show 2015, besok. Varian anyar yg ditawarkan…

Senin 4 Januari 2016 | Berita Otomotif

London -Aston Martin sudah mengajukan merek dagang ‘Aeroblade’. Nama ini mengacu pada bagian dari mobil penumpang dan mobil balap. Seperti dilansir Autoguide, Senin (4/1/2016) pada aplikasi…

Kamis 28 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Suspensi Ohlins pada umumnya digunakan oleh sepeda motor di ajang balap, termasuk MotoGP. Namun, sekarang terutama di Indonesia, telah banyak pengguna motor…