Hubungi Kami SMS whatsapp
Desain Ertiga Dreza Bukan Meniru, Siap Jadi “Trendsetter” - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Desain Ertiga Dreza Bukan Meniru, Siap Jadi “Trendsetter”

Jumat, Januari 8th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki baru saja launching model andalanya, New Ertiga Dreza di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2016) petang. Kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) Suzuki itu, bersaing ketat dengan kompetitor di kelasnya.

Bahkan, bicara desain terutama gril dan bemper dibuat sedikit lebih terbuka dibanding Ertiga sebelumnya, sehingga Evaporator AC sedikit terlihat, sama seperti punya kompetitor di kelasnya.

Menanggapi hal itu, menurut Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), desain New Ertiga Dreza tak mengikuti kompetitor. Karena, pada ketika mendesain Suzuki tak melihat gril atau bemper punya kompetitor.

Ghulam/Otomania Tampang New Ertiga Dreza kelihatan lebih mewah dibanding model sebelumnya.

“Jadi ini yaitu orisinal desain Suzuki. Memang sedikit mirip, tapi mohon maaf mirip bukan berarti kalian meniru. Kita harapkan dengan adanya New Ertiga Dreza ini dapat menjadi tren di Indonesia,” ujar Donny ketika konferensi pers.

Pada kesempatan yg sama, Makmur, Direktur Pemasaran Roda Empat PT SIS menambahkan, dari segi harga memang sangat bersaing ketat, tapi pada dasarnya Suzuki ingin membuat pangsa pasar sendiri di kelas LMPV di atas Rp 200 juta.

“Jadi seperti dijelaskan sebelumnya kalau kalian mau membuat trendsetter. Ertiga ini dari awal sebenarnya telah menjadi trendsetter, jadi New Ertiga Dreza memang kalian bagi buat menjadi trendsetter sendiri, bukan sebagai pengikut,” ujar Makmur.

Berdiri Sendiri

Davy J Tuilan, 4W Deputy Managing Director PT SIS menjelaskan, New Ertiga Dreza ini tak mulai dipisahkan dari keluarga Ertiga, seperti yg dikerjakan oleh kompetitor di kelasnya. Sebab, seandainya dipisahkan mulai mengubah konsep awal Ertiga.

“Selama mobilnya masih seperti itu, Dreza harus tetap di bawah payung Ertiga. Karena, nama Ertiga itu sendiri bukan sembarang nama. Nama itu dipilih mengandung makna tersendiri yakni mobil yg mengerti keluarga,” kata Davy.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Suzuki Ertiga Dreza

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Desain Ertiga Dreza Bukan Meniru, Siap Jadi “Trendsetter”

Selasa 5 April 2016 | Berita Otomotif

Surabaya -Motor listrik garapan mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) dan Garansindo telah memiliki bodi. Bentuknya pun menyerupai motor matik yg banyak beredar di pasaran…

Rabu 28 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Daihatsu turut serta meramaikan perhelatan Jakarta Auto Show (JAS) 2015 yg resmi dibuka hari ini (28/10/2015) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.…

Kamis 31 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Mazda Motor Company mulai menyuguhkan sejumlah konsep di ajang tahunan Tokyo Auto Salon 2016 yg berlangsung pertengahan Januari mendatang. Konsep itu adalah adalah Mazda MX-5…