ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

“Derita” Harley-Davidson Karena Pajak Dan Lesunya Pasar

Selasa, Desember 8th 2015.

Jakarta, KompasOtomotif – Mendung kelabu masih menggelayut di atas langit PT Mabua Motor Indonesia, penjual resmi sepeda motor Harley-Davidson di Indonesia. Raihan penjualan yg terjun bebas tahun dahulu karena regulasi pajak berlanjut di 2015, bahkan lebih parah karena situasi ekonomi.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Mabua Motor Indonesia Irvino Edwardly menyampaikan kepada KompasOtomotif, Selasa (8/12/2015), bahwa tahun dulu saja, penurunan penjualan telah berada di kisaran 50 persen. Tahun ini turun lagi, namun ada produk yg menjadi ”penyelamat”.

”Penurunan penjualan paling drastis adalah di segmen mesin big twin engine (cc besar khas Harley-Davidson), tahun ini turun lagi 50 persen. Tapi kalian terbantu dengan Street 500 sebagai model termurah. Jadi secara total kita mendekati perolehan tahun dahulu sekitar 450 unit,” ujar Vino.

Kendati secara angka penjualan mirip dengan tahun lalu, namun Vino menyampaikan secara nilai jauh berbeda, karena 70 persen didominasi Street 500 yg dijual di kisaran Rp 200 jutaan. Bandingkan dengan model yang lain yg masuk kategori big twin engine dengan banderol di atas Rp 700 juta.

Harga sepeda motor yg selangit itu akibat dari kenaikan dan penambahan pajak ketika perusahaan mendatangkan sepeda motor utuh dari Amerika Serikat. Kondisi ini diperparah dengan perekonomian yg masih lesu, membuat lebih banyak orang berpikir lebih bagi belanja.

”Kami hanya mampu menunggu, tak ada yg mampu dilakukan, sembari menunggu kebijakan pemerintah bagi memperbaiki perekonomian, atau merevisi perpajakan. Karena mau tidak mau kalian tetap mengimpor utuh, tak ada opsi lain,” ucap Vino.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “Derita” Harley-Davidson Karena Pajak Dan Lesunya Pasar

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

Waterloo, KompasOtomotif – Setelah Apple menyatakan keinginannya terjun membangun mobil, kini Blackberry juga ingin mengikuti jejaknya. John Chen, CEO produsen perangkat mobile yang berasal Kanada…

Kamis 12 November 2015 | Berita Otomotif

Seoul -Hyundai mulai mendirikan merek mobil mewah baru bernama Genesis. Nama Hyundai Equus pun berubah menjadi Genesis G90. Kini, penggunaan mesin pada Genesis G90 akan terungkap.…

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

California, KompasOtomotif — Rencana perusahaan elektronik Apple Inc masuk ke dunia otomotif semakin serius sejak mereka diketahui mendaftarkan alamat website (domain) terkait hal itu. Dikabarkan MacRumors,…