Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Deretan Mobil Jepang Yang Meluncur Selama 2016

Kamis, Januari 7th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Menu mobil baru merek Jepang tahun ini tak kalah menggiurkan dibanding tahun lalu. Puluhan model anyar telah disiapkan para merek, termasuk peluru” yg belum sempat ditembakan pada 2015. Apa saja mobil-mobil baru yg mulai meluncur pada 2016? Berikut prediksinya.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Mobil keluarga masa depan Daihatsu UFC-3

Daihatsu

Merek langganan nomor beberapa terlaris di Indonesia ini sedang terusik prestasi Honda jadi pasti ada strategi “serangan balik”. Satu yg dinanti merupakan model baru hasil kolaborasi dengan Toyota Indonesia berupa MPV lebih kecil dari Xenia.

Sebagian besar model Daihatsu telah mampu penyegaran tahun lalu, jadi kemungkinan fokus tahun ini tertuju pada “adik” Xenia itu yg dipastikan masuk segmen low cost green car. Nama model produksi belum diketahui, tetapi keterangan yg diperoleh internal perusahaan menyebutkan paling cepat diluncurkan Agustus 2016, kemungkinan besar dipamerkan pada pameran otomotif nasional.

KOMPAS.com / FIKRIA HIDAYAT Datsun GO-cross Concept yg diperkenalkan dalam World Premiere di Kantor Pusat Nissan Global di Yokohama, Jepang, Kamis (29/10/2015). Mobil konsep yg memiliki roh dan rasa petualangan ini membedakan dirinya dari Datsun GO meski keduanya berbagi platform yg sama.

Datsun

Merek “mobil murah” ini berprestasi hebat. Padahal hanya menawarkan beberapa model, hatchback Go dan MPV Go+, tetapi total pencapaiannya sebanding dengan Nissan pada tahun lalu. Datsun bersiap berlari lebih kencang tahun ini dengan tambahan sesuatu model baru, crossover berbasis MPV Go+ yg disebut Go-Cross.

Go-Cross bukan “mobil murah” Rp 100-an juta seperi beberapa model perdana Datsun sebelumnya, harganya dipatok antara Rp 150 juta – Rp 200 juta. Tahun ini juga Go dan Go+ mampu edisi facelift.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda Jade RS, MPV bermesin VTEC Turbo 1.500 cc.

Honda

Pecinta sedan Indonesia jangan khawatir, beberapa sedan baru Honda, All-New Civic dan New Accord bersiap meluncur tahun ini. Honda juga sudah mengonfirmasi Mobilio ‘major change” bakal kembai menggempur segmen low MPV.

Honda memastikan MPV dengan pintu geser, Freed, tetap diproduksi setidaknya sampai tahun ini. Honda mulai selalu menyerang model mainstream Toyota, setelah Avanza ditantang Mobilio, Innova bakal diganggu Jade. Keputusan Jade dijual di Indonesia mulai tiba tahun ini.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Mazda CX-3 di Geneva Motor Show 2015

Mazda

SUV kompak Mazda CX-3 telah dirakit di Thailand dan dijual di Malaysia, tahun ini giliran Indonesia yg meluncurkannya. Selain itu, roadster terlaris sejagat, All-New MX-5, yg telah digosipkan bakal diperkenakan sejak 2015 mampu kejadian juga meluncur tahun ini.

MPV rebadge Suzuki Ertiga, VX1, telah masuk usia facelift. Kita mulai lihat apakah Mazda Indonesia mau menyegarkan tampilannya tahun ini.

Mitsubishi Mitsubishi All-New Pajero Sport 2015 mendebut di Thailand, Sabtu (1/7/2015).

Mitsubishi

All-New Pajero Sport adalah produk Mitsubishi paling dinanti, jadwal peluncurannya sebentar lagi. Selain itu versi facelift hatchback Mirage dan Outlander Sport juga bakal diluncurkan. Pada pameran otomotif nasional 2016, Mitsubishi juga bakal memperlihatkan prototipe pertama model baru calon MPV “Sejuta Umat”.

Autocar India Tampang Nissan Evalia tipe tertinggi yg dipasarkan di India.

Nissan

Nissan telah menyampaikan bakal fokus pada model yg diinginkan masyarakat Indonesia, merupakan MPV dan SUV. Salah sesuatu andalan MPV, Grand Livina, kabarnya mulai meluncur generasi terbarunya tahun ini mengingat penjualannya selalu drop sejak 2014.

MPV Nissan yg lain, Evalia, dinilai terlalu konvensional bahkan India menetapkan bagi mengakhir penjualannya. Belum pasti nasib Evalia di Indonesia.

indianautosblog Suzuki Vitara S yg telah dipasangi mesin Boosterjet.

Suzuki

Varian Ertiga paling mewah, Dreza, jadi model baru pembuka bagi Suzuki pada 2016. Selain itu Suzuki juga telah mempersiapkan New Vitara, model dengan teknologi hibrida murah Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), dan Wagon R 7-seater. Menarik menanti keputusan Suzuki Indonesia apakah mulai selalu memasarkan Splash.

Toyota Toyota All-New Fortuner

Toyota

Merek paling laris di Indonesia ini telah meyiapkan strategi khusus bagi melebarkan jarak penjualan dengan Honda.  Pabrik Toyota bakal akan memproduksi mesin 1.5L baru pada tahun ini, jantung pacu itu mulai digunakan MPV Sienta yg bukan cuma dijual tetapi juga dirakit di dalam negeri meskipun mengorbankan Etios.

Pada 22 Januari 2016 All-New Fortuner mulai meluncur. Selain itu, RAV4 juga tampaknya bakal akan dijual pada tahun ini setelah terbengkalai pada 2015. Model baru yang lain yg masuk hitungan, MPV “adik” Avanza.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Deretan Mobil Jepang Yang Meluncur Selama 2016

Sabtu 6 Februari 2016 | Berita Otomotif

Singapura, KompasOtomotif – BMW Group Asia resmi launching The New MINI Clubman di Museum of Art and Desain, Singapura, Jumat (5/2/2016). Ini menjadi langkah buat…

Selasa 9 Februari 2016 | Berita Otomotif

Gresik -Sabtu 6 Februari 2016, meskipun sejak pukul 06.00 hujan lebat mengguyur ruas jalan tol Surabaya-Gresik, tidak menyurutkan semangat Cah Darjo yg tergabung dalam DGCI (Datsun…

Rabu 13 Januari 2016 | Berita Otomotif

Kabar mengenai pembagian SIM C menjadi 3 sudah beredar sejak akhir tahun 2015. Kini, pihak kepolisian sudah memutuskan bahwa peraturan tersebut mulai berlaku akan 1…