ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Dengan Modifikasi Sticker Ini, Sigit Ungkapkan Rasa Cinta Indonesia

Minggu, Januari 31st 2016.

Jakarta -Modifikasi kendaraan dengan memakai cutting sticker memang tidak pernah mati, kreasi baru yg hadir silih berganti menjadi darah dan nafas. Salah satunya, dihadirkan oleh Sigit Sulistianto, yg menghias mobilnya dengan motif tokoh pewayangan plus batik.

Kepada detikOto, Sabtu (30/1/2016), Sigit mengaku berkolaborasi dengan seorang temannya yg juga desainer di Dagadu, Yogyakarta, bagi mewujudkan idenya itu. Sementara, Toyota Avanza lansiran 2014 menjadi kanvas buat kreasi tersebut.

“Cutting sticker modifikasi paling mudah dan lagi nge-trend sekarang. Saya gabung dengan desainer dari Dagadu bagi desain cutting sticker dengan tema Indonesian Culture,” ujarnya.

 Sigit yg juga anggota komunitas Toyota Avanza Club Indonesia itu menyampaikan berbeda dengan penggemar modifikasi yang lain yg mengambil teman dari tokoh atau obyek yang lain di internet, dia lebih suka tokoh wayang dan batik.

Alasannya, dia ingin mengangkat buadaya Indonesia. Walhasil, tokoh pewayangan Arjuna dengan latar belakang motif batik menghias mobil kesayangannya.”Orang rata-rata mengambil dari internet. Ini lebih Indonesia, ada batiknya karena aku ingin mengangkat budaya Indonesia. Untuk modifikasi, aku ingin yg mampu digunakan setiap hari,” ucapnya.

Untuk mewujudkan idenya itu, Sigit harus merogoh kocek sekitar Rp 2,5 juta.

(nkn/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Dengan Modifikasi Sticker Ini, Sigit Ungkapkan Rasa Cinta Indonesia

Jumat 6 November 2015 | Berita Otomotif

Valencia, KompasOtomotif — Jorge Lorenzo meminta maaf sudah memberikan gestur mengangkat jempol tangan ke bawah ketika rekan setim di Yamaha Movistar, Valentino Rossi, mengangkat piala sebagai…

Minggu 17 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Garansindo Inter Global, sebagai pemegang merek dua kendaraan premium di Indonesia, berhasil membukukan penjualan sebanyak 280 unit, dalam pameran Indonesia International…

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Mahasiswa Indonesia telah memiliki niat baik bagi melahirkan mobil listrik sendiri. Bahkan, mahasiswa dari Universitas Pasundan mengaku memiliki tujuan bagi memproduksi massal mobil…