ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Dengan Modifikasi Sticker Ini, Sigit Ungkapkan Rasa Cinta Indonesia

Minggu, Januari 31st 2016.

Jakarta -Modifikasi kendaraan dengan memakai cutting sticker memang tidak pernah mati, kreasi baru yg hadir silih berganti menjadi darah dan nafas. Salah satunya, dihadirkan oleh Sigit Sulistianto, yg menghias mobilnya dengan motif tokoh pewayangan plus batik.

Kepada detikOto, Sabtu (30/1/2016), Sigit mengaku berkolaborasi dengan seorang temannya yg juga desainer di Dagadu, Yogyakarta, bagi mewujudkan idenya itu. Sementara, Toyota Avanza lansiran 2014 menjadi kanvas buat kreasi tersebut.

“Cutting sticker modifikasi paling mudah dan lagi nge-trend sekarang. Saya gabung dengan desainer dari Dagadu bagi desain cutting sticker dengan tema Indonesian Culture,” ujarnya.

 Sigit yg juga anggota komunitas Toyota Avanza Club Indonesia itu menyampaikan berbeda dengan penggemar modifikasi yang lain yg mengambil teman dari tokoh atau obyek yang lain di internet, dia lebih suka tokoh wayang dan batik.

Alasannya, dia ingin mengangkat buadaya Indonesia. Walhasil, tokoh pewayangan Arjuna dengan latar belakang motif batik menghias mobil kesayangannya.”Orang rata-rata mengambil dari internet. Ini lebih Indonesia, ada batiknya karena aku ingin mengangkat budaya Indonesia. Untuk modifikasi, aku ingin yg mampu digunakan setiap hari,” ucapnya.

Untuk mewujudkan idenya itu, Sigit harus merogoh kocek sekitar Rp 2,5 juta.

(nkn/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Dengan Modifikasi Sticker Ini, Sigit Ungkapkan Rasa Cinta Indonesia

Minggu 28 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Bagi Anda yg pernah melihat cairan brake cleaner di pasaran, mungkin masih bertanya-tanya mengenai fungsi serta cara buat menggunakannya supaya hasilnya maksimal. Untuk…

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Meski di segmen kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) persaingannya cukup ketat, tetapi Toyota Avanza optimis dapat tetap menjadi pemimpin…

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif –  Kecurigaan banyak pihak terkait Lamborghini Gallardo yg menabrak warung dan menewaskan sesuatu orang di Surabaya adalah mobil bodong ternyata tak benar. KompasOtomotif…