Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

“Demam” Motor Mini Mulai Melanda Warga Ibu Kota

Rabu, Januari 20th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Mini Bike alias sepeda motor mini sebenarnya telah lama hadir di Indonesia. Tetapi, belakangan ini, tepatnya akhir 2015, peminatnya semakin banyak, bahkan telah tersedia komunitas dan acara balapannya.

Dennil Sagita, CEO Scooter Victory Inter Part selaku distributor resmi Polini di Indonesia menjelaskan, perusahannya telah akan memasarkan motor mini sejak 2011. Tetapi, ketika itu keperluannya cuma buat pajangan dan promo.

Saat ini, lanjut Dennil, kebutuhan telah berbeda. Motor mini tersebut telah dijadikan salah sesuatu hobi dan tren untuk penggemar sepeda motor. Bahkan, sampai dibuatkan fun race di Sirkuit Karting Sentul, Bogor.

“Tepatnya sejak tahun dahulu trennya akan naik. Tahun dulu saja, kalian berhasil jual 12 unit motor mini,” kata Dennil kepada KompasOtomotif, Selasa (19/1/2016).

Karakter pembelinya, kata Dennil yaitu orang yg hobi dengan sepeda motor hingga dunia balap. Intinya, konsumen dengan umur di atas 18 tahun.

Budaya di Italia

Di Italia itu sendiri, menurut Dennil, Polini telah akan memproduksi motor mini ini sejak 1992 silam. Saat itu, dibuat buat memfasilitasi pembibitan pebalap sebelum masuk ke Moto2 dan MotoGP.

“Setahu saya, pebalap seperti Valentino Rossi, Marco Melandri, Andrea Dovizioso, hingga Simonceli mengawali karirnya di tim mini bike Polini pada ketika usia 13 tahun,” katanya.

Sampai ketika ini, tren moto mini di Eropa dan negara-negara lainnya masih selalu ada. Sebab, masih banyak kegiatan hingga kejuarannya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “Demam” Motor Mini Mulai Melanda Warga Ibu Kota

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) launching tiga model terbaru dalam IIMS 2016. Ketiga model tersebut yakni All New Honda Civic, New Honda Accord,…

Senin 21 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bandung -Pemerintah dikabarkan tengah membuat kebijakan yg ketika ini tertuang dalam Rencana Umum Energi Nasional. Kebijakan itu disusun bagi mempercepat pemanfaatan energi listrik buat kendaraan bermotor.…

Jumat 29 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Toyota Motor Corp, produsen mobil terbesar di dunia, ketika ini memiliki saham Daihatsu Motor Co sebesar 51,2 persen. Rencananya, Agustus 2016, produsen…